HUT Kabupaten OKI Ke 74, Gubernur Sumsel Akui Kemajuan OKI Membanggakan

OKI Sumsel ,LINTAS PENA

Melalui peringatan hari jadi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI),  Bupati   H Iskandar SE melalui pidatonya pada Rapat Paripurna peringatan HUT Kabupaten OKI Ke 74 di GOR Biduk Kajang Kayuagung, mengajak semua elemen untik oktimis dan bergerak maju bersama menuju Ogan Komering Ilir ” Lebih Maju, Mandiri sejahtera Berlandaskan Iman dan Taqwa Jum’at 11/10-2019.

Menurut Iskandar capaian pembangunan yang telah mampu diraih bukan hanya karya Bupati dan Wakil Bupati serta karya Lembaga Legeslatif ataupun Yudikatf saja Tetapi juga merupakan karya seluruh Warga Masyarakat Ogan Komering Ilir.

Dengan semangat bersama Iskandar yakin Kabupaten OKI akan mampu melakukan lompatan kemajuan

Iskandar menambahkan, Visi Ogan Komering Ilir (OKI) lebih maju , mandiri dan sejahtera Mandira berlandaskan dengan Iman dan Taqwa selaras dengan Visi Sumatra Selatan maju untuk semua serta Visi Presiden Jokowi untuk mewujutkan Indonesia maju yang berdaulat mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong.

Untuk itu melalui peringatan hari jadi Kabupaten OKI Ke 74 Tahun ini mengajak semua elemen Masyarakat OKI untuk oktimis menatap ke depan dengan bersama

Kita lakukan gerakan bersama menuju Ogan Komering Ilir yang ” Lebih maju, dan untuk mendukung Sumatra Selatan yang ” Maju untuk Semua” serta Indonesia maju, berdaulat, mandiri dan berkepribadian.

Iskandar juga mengutip pesan Presiden Joko Widodo pada HUT Ke 74 Kemerdekaan RI untuk melakukan lompatan kemajuan ” Syaratnya ungkap Iskandar Budaya Kreatifitas, Inovasi, Disiplin dan kerja keras harus ditumbukan

Kita harus tinggalkan kebiasaan hanya menengok kebelakang, dengan Visi optimis menatap kedepan, agar kita bisa membangun generasi baru yang mampu menapaki tanjakan berbatu mendaki bukit keberhasilan.

Untuk melakukan lompatan itu, tukas Iskandar harus ditumbuhkan Kultur baru yaitu culture of excellence, kultur unggul di semua bidang, basis keunggulan suatu Daerah, bahkan Bangsa yang nyata nyata dan tak lain ialah manusia manusianya, baik Spiritual, Intelektualitas dam etos kerjanya, pungkasnya

Untuk memupuk ke unggulan tambah Iskandar kuncinya adalah budaya, budaya kerja keras, budaya disiplin , spirit of ellence,” Itilah akar tunggang pohon keunggulan yang kita cari, spirit yang perlu diberi darah, saraf, otot, dan daging agar menjadi tumbuh, agar menjadi sebuah budaya,tambahnya.

Guna  mewujutkan SDM Kabupaten OKI yang unggul Iskandar mengungkap Indek Pembangunan Manusia ( IPM) Ogan Komering Ilir yang mampu di dongkrak dari 63,87 pada tahun 2014 menjadi 66,57 pada tahun 2018.

Capaian ini menurut Iskandar ditopang oleh rata rata lama sekolah di OKI yang mencapai 7,02 tahun harapan lama sekolah di angka 11,40 tahun, sementara angka kematian bayi turun menjadi 6 kasus di tahun 2018 dan angka kematian Ibu Ibu kasus dari sebelumnya sebanyak 16 kasus pada 2013 serta stunting yang di tekan dari 34,4 pada tahun 2015 menjadi 22,5 di tahun 2017, jelasnya.

Pada kesempatan itu Gubernur Sumsel, H. Herman Deru hadir pada rapat Paripurna Hari Jadi ke 74 Tahun Kabupaten OKI.mengakui kemajuan pembangunan di Bumi Bende Seguguk membanggakan.“Perkembangannya semakin pesat, meski masih banyak yang harus dikerjakan”tungkas Gebernur.

Deru mengungkap tidak mudah memimpin OKI yang memiliki wilayah luas, ”Semua mengakui bahwa untuk mengelola Kabupaten OKI bukan hal yang sederhana Dengan luas wilayah, ragam suku dan potensi yang ada” ujarnya.

“Tapi OKI masih bisa jadi kabupaten yang mashur, dan alhamdulilah tingkat kemiskinan terus mengelami perbaikan,” tambah Deru.

Deru  mengharapkan, kemajuan tersebut dapat terus ditingkatkan seperti angka kemiskinan yang benar-benar bisa turun. Dirinya mengajak segenap tamu undangan yang hadir turut berpartisipasi untuk mengentaskan kemiskinan yang ada di Kabupatenan OKI dan seluruh wilayah Sumsel.“Karna adanya angka-angka pada tingkat provinsi, disebabkan adanya angka di kabupaten kota. Kondisi di daerah akan jadi angka di provinsi. Apa yang menjadi tema kita hari ini ‘maju bergerak bersama’ harus menjadi pelecut semangat kerja kita,” tandasnya.( RAHMAN/ADV ).

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.