Nahdlatul Ulama (NU) Ciamis Bersinergi Dengan Polri dan TNI

Ciamis, LINTAS PENA

Dibawah kepemimpinan KH.Agus Abd Kholid Sirodj Nahdlatul Ulama Ciamis gelar MKNU (Madrasah Kader Nahdlatul Ulama) kaderisasi se-Kabupaten Ciamis yang di laksanakan di Gedung NU Kabupaten Ciamis, hari Sabtu (05/10/2019)

Tatang Nawawi S,PdI selaku Wakil Ketua NU s Kabupaten Ciamis dan sebagai Ketua Panitia penyelenggara mengatakan ” Peserta yang hadir adalah para pengurus cabang NU (Ranting) dan anak cabang NU (Anak Ranting).Jumlah peserta yang akan hadir sebanyak 180 orang,Dan yang sudah registrasi baru sebannyak 155 orang insaaloh hadir semua,mungkin karena jarak yang jauh jadi sebagian datang terlambat”ungkapnya.

Pada kesempatan itu  nampak hadir Wakapolres Ciamis Kompol Lalu Wira Sutriana, A.Md,

Asda 2 Ciamis, Kepala Kemenag, DPRD  Propinsi Jabar, DPRD Ciamis, para Pengasuh Ponpres serta Tokoh Alim Ulama se-Kabupaten Ciamis.

Wakapolres Kompol Lulu Wira Sutriana, A.Md mewakili Kapolres Ciamis ketika diwawancara terkait kegiatan NU mengatakan” Kegiatan ini Bapak Kapolres menyambut baik, sehingga beliau dalam kegiatan ini menaruh perhatian karena selama ini NU adalah Mitra Polisi. Bapak Kapolri juga sudah menandatangani MOU dengan pengurus besar NU untuk sama-sama,bekerja sama terutama dalam pecegahan dan penanggulangan konflik sosial “Ujar Wira.

NU ini salah satu perekat NKRI,Kedepanya mudah-mudahan khususnya di Kabupaten Ciamis,Terkait dengan pengembangan situasi saat ini kita harapkan NU berperan lebih, karena NU ada di mana mana, di setiap wilayah termasuk sampai ke Desa-desa NU hadir di sana,Sehingga kekuatan NU yang sangat besar ini bisa bersinergi dengan Polri dan TNI.

“Kita sama-sama menjaga rakyat dari isu yang menyesatkan. Apalagi zaman sekarang begitu gampangnya bikin berita-berita bohong (Hoax), sehingga perlu tabayun, perlu banyak kita mencari referensi guna menentukan mana yang benar,Berita mana yang tidak benar ” kata Wakapolres wira.

Lebih lanjut Wakapolres Wira mengucapkan “Allhamdulilah untuk wilayah Ciamis selama pak kapolres menjabat sebagai Kapolres Ciamis, Sudah melewati berbagai macam kegiatan yang cukup rawan,mulai dari pilkada serentak, pilkada bupati, kemudian pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur,

Pilkades dan di lanjut dengan Pilpres dan Pileg di tahun ini.Dengan adanya NU selama ini sangat membantu sekali terkait dengan menjaga kondusifitas wilayah selama kegiatan kegiatan itu berlangsung “pungkas Wakapolres Wira. (EDIS RUSMANA)***

 

 

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.