SMPN 1 Padaherang Gelar Pemilihan Ketua OSIS E-Votting berbasis Online

Pangandaran,LINTAS PENA

SMPN 1 Padaherang Kabupaten Pangandaran dibawah kepemimpinan Drs H.Rahmat M.Pd gelar Pilketos (Pemilihan Ketua Osis) Sabtu (12/10/2019) di Lapangan Sekolah.Sebanyak 824 siswa turut andil bagian dalam mensukseskan Pilketos ini.Proses kegiatan dilaksanakan terencana, matang dan unik,  prosesi pemilihan sengaja dibuat seperti miniatur Pemilu,Tetapi pelaksanaan pemungutan suara melalui E-Votting berbasis Online

Drs H.Rahmat mengatakan, pihak sekolah menggelar kegiatan pemilihan Ketua OSIS, pelaksanaannya berbeda dengan pemilihan sebelumnya.Sekolah berinovasi memanfaatkan Teknologi komputer sebagai sarana aktualisasi diri dan sekolah dalam mewujudkan Sekolah yang siap menerima tantangan Era-Digital.

Arman Danismaya S.Pd selaku Wakasek kesiswaan  mengatakan “Alhamdulilah,

Pelaksanaan Pilketos berjalan sesuai harapan. Kami merasa bangga, hari ini Panitia Pilketos  telah menjalankan tugasnya dengan baik, sebab Pilketos berbasis online disekolah kami baru pertama kali dan merupakan sekolah pertama yang melaksanakan Pemilihan berbasis Online di Kabupaten Pangandaran ini,Kegiatan berlangsung jujur dan transparan,serta dapat diakses oleh publik, memberikan hasil hitungan yang akurat, cepat dan terpercaya”Paparnya.

“Kami ucapkan selamat kepada pasangan calon yang terpilih Aldi dan Denok, mudah-mudahan kedepan OSIS SMPN 1 Padaherang semakin di depan”

Ungkap Arman.

Dari pantauan Lintas Pena berdasarkan informasi, Ketua OSIS terpilih adalah pasangan Nomor Urut 1 (Aldi-Denok) sebanyak 404 Suara.

Ketua OSIS terpilih Aldi saat diwawancara mengatakan”Syukur Alhamdulillah saya dipercaya menjadi ketua OSIS masa jabatan 2019/2020,”Saya mengucapkan terimakasih kepada orang tua, guru, seluruh siswa SMPN 1 Padaherang. ,Mudah-mudahan pengalaman saya sebagai sekretaris OSIS diperiode sebelumnya bisa menjadi pelajaran atau pengalaman kedepan dalam menjalankan organisasiSehingga organisasi ini akan berjalan sesuai dengan Visi.”Mewujudkan OSIS dan siswa nasional berjiwa Internasional yang cerdas, mandiri, bertanggung jawab berdasarkan iman dan taqwa. OSIS menyelenggarakan kegiatan positif, belajar berkomunikasi dalam organisasi,untuk menumbuhkan rasa percaya diri, berjiwa internasional, dan optimis, serta misi lainnya yang kami usung”pungkas dia.(EDIS RUSMANA)***

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.