Wakil Bupati Kuningan Hadiri Acara Haul Waliyullah Syekh Muhibat di Kelurahan Winduhaji

Kuningan, LINTAS PENA

Wakil  Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda, SH., M.Si., menghadiri acara Haul Waliyullah Syekh Muhibat dan sesepuh Winduhaji, di Komplek Pemakaman Syeh Muhibat, Kelurahan Winduhaji, Kecamatan Kuningan, Rabu (25/9/2019). Dalam acara itu diantaranya Tabligh Akbar bersama Habib Luthfi Bin Yahya dari Pekalongan Jawa Tengah.

Haul itu dengan mengangkat tema “Melalui Haul Syekh Muhibat kita jalin silaturahmi untuk menciptakan kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat guna mewujudkan persatuan dan keutuhan NKRI.”

Wabup sangat bergembira bahwasannya kegiatan tabligh akbar yang merupakan puncak peringatan Haul ke 5 Syekh Muhibat ini sebagai bentuk syukur kepada para sesepuh yang sudah mengembangkan syiar islam dan memupuk nilai-nilai akidah pada masyarakat yang terbimbing dalam naungan dan ridho Allah SWT.

“Selain itu dalam peringatan haul ini juga kita wujudkan kesatuan dan persataun dengan berbagai sejarahnya, maka dari itu saya insyaAllah dari generasi muda akan terus mengingat sejarah dan akan menjadikan sejarah bagian pembelajaran dari kehidupan kita,” kata Wakil Bupati M.Ridho Suganda.

Selain itu untuk tradisi haul ini dimaksud untuk membangun rasa hormat bagi para pendahulu yang telah mewarisakan nilai-nilai pendidikan yang patut di teladani dapat disusun dengan baik dan menjadi naskah rujukan masyarakat di Kabupaten Kuningan.

Ridho berharap melalui haul ini kita mampu memperkokoh semangat untuk membangun silaturahmi, menciptakan kebersamaan  dalam kehidupan bermasyarakat guna mewujudkan persatuan dan kesatuan NKRI.

Selain itu untuk mengenang jasa Aulia atas syiar keagamaan di bumi Nusantara ini khususnya di wilayah Kabupaten Kuningan,. menciptakan ukhuwah berbangsa dan bernegara.

Hadir pada kesemptan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M,Si, Unsur Muspida, Plt. Camat Kuningan Drs. H. Dudi Pahrudin, M,Si, Ketua MUI Kabupaten Kuningan KH Abdul Azis Ambar Nawawi, Ketua PC NU Kuningan KH Aam Aminudin, serta tamu undangan lainnya.  (Ading).

 

 

 

 

 

 

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.