Dinas Kesehatan Kab.Tasikmalaya Memperoleh 3 Penghargaan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019

Kab.Tasikmalaya LINTAS PENA      

Setelah Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Ke 48 Korpri tingkat Kabupaten Tasikmalaya dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada  dinas yang ada di Kabupaten Tasikmakaya  diantaranya Dinas Kesehatan. Pemberiam penghargaan tersebut diterima langsung oleh Plt Dinas Kesehatan dr.Faisal Soeparianto M.Si.

Semenjak    menjabat Bupati Tasikmalaya definitif   tahun 2018,  H.Ade Sugianto S.IP telah melakukan manuver dalam membangun dan meningjatkan integritas pemerintahannya. Fokus beliau adalah meningjatkan layanan kesehatan dengan konsep pemberdayaan masyarakat. Keseriusan pemerintahannya kabupaten tasikmalaya dalam rangka meningkatkan indeks kesehatan yang bahkan berdampak pada peningkatan kualitas hidup,dengan mengalokasikan anggaran khusus untuk penanfanan ODF sebesar Rp.53 Miliar   untuk 351 desa diluar alokasi Dana Desa.

“Langkah ini membuahkan hasil yang Signifikan dibuktikan dengan perolehan penghargaan yang diraih dinas kesehatan sebanyak 3 katagori  yaitu 1.Penanganan ODF 2.Kabupaten Sehat dan Ke 3 Elisiminasi malaria hal ini tentunya menjadi motivasi untuk memicu masyarakat agar kabupaten tasikmalaya lebih maju khususnya dibidang kesehatan “jelas dr.Faisal Soeparianto M.Si kepada LINTAS PENA.  “Kami berharap dengan prestasi yang telah diperoleh Dinas Kesehatan dapat terciptanya generasi  sehat serta masyarakatnya mampu menerapkan perilaku bersih dan sehat yang dimulai dari diri sendiri dan keluarga,” tuturnya singkat. (ADE BACHTIAR ALIF)***

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.