Motto dan Mars “BISA” Puskesmas Sindangkasih di Warning Bupati Ciamis

Ciamis, LINTAS PENA

Motto dan Mars slogan “BISA” (Bersih Indah Santun Amanah) Puskesmas Sindangkasih dapat kritikan Bupati Ciamis.Terlontar perkataan dari bupati H Herdiat Sunarya dalam sambutan pembukaan Tim Survior Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pratama dan Penanda,Kamis (07/11/2019) di Puskesmas Sidangkasih.

“Saya tahu Puskesmas Sindangkasih pakai slogan,marsnya BISA,bukan itu,Arti yang sebenarnya,Barisan Iing Syam Arifin,itu mah dulu tolong diganti itu,jangan main main politik terus”ujarnya.

“Kalo kita main main politik terus kapan kita akan bekerja,siap ya (dijawab serentak oleh para hadirin”siap”).Saya kira bapak ibu sekalian terutama para pegawai Puskesmas Sindangkasih tidak perlu acara seremonial bagaimana menciptakan,menginplentasikan pelayanan yang sebaik baiknya yah”imbuh bupati.

Bupati merasa kecewa dengan pelayanan tenaga kesehatan di Kabupaten Ciamis.

Katanya, dia sudah keliling sampai masuk rumah sakit berkali kali dan mendapati tenaga medis yang alfa tidak ada ditempat,Kemudian untuk mendapatkan layanan BPJS hingga ada yang mengantri dari sembahyang subuh sampai jam 11 siang belum dilayani.

“Makanya bekerja dengan sungguh sungguh dan sebaik baiknya,ASN itu jelas aturan dan ketentuanya,tidak usah main main politik politik,saya tahu persis semua.Kerja yang profesional normatif sesuai aturan dan ketwntuan,”Tegas bupati

1Lanjut Bupati Herdiat mengatakan,Hari ini serentak penilaian Akreditasi 5 Puskesmas yaitu : Puskesmas Sindangkasih,Cikoneng,Cisaga,Cipaku dan Kawali”Terang dia.

Akreditasi adalah suatu bentuk pengakuan pemerintah terhadap suatu lembaga.Diharapkan akreditasi ini menjadi penyemangat dan motivasi para pegawai terutama diruang lingkup Puskesmas Sindangkasih,Walau dalam keadaan terbatas,tetapi dapat memberikan pelayanan yang jauh lebih baik.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan,Sekalipun dalam kondisi lelah,capek,tolong terima masyarakat dengan ramah dan senyum,

Jangan sampai ada masyarakat yang datang ke Puskesmas atau Rumah Sakit kembali lagi dikarenakan pelayananya tidak baik,”Imbau Herdiat.

Kepala Puskesmas Sindangkasih Hermawan usai presentasi mengatakan,tentang profile,motto,slogan Puskesmas Sindangkasih dilewat tidak diucapkan hanya menjelaskan dia sebagai Kepala Puskesmas yang baru,beberapa waktu dilantik tidak begitu tahu sensifitas slogan kata BISA.”Iya itu warisan dari kepala yang kemarin,nanti akan diganti,kita akan bekerja profesional,dan sekarang ini fokus tiga hari kedepan ditahapan Akreditasi dulu”Kata dia. (EDIS RUSMANA)***

 

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.