BAZNAS Kab.Ciamis Meraih 3 Anugerah BAZNAS Jabar Award 2019

Kab.Ciamis ,LINTAS PENA

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Ciamis  Drs.KH.Saepul Ujun mengaku bersyukur, karena   BAZNAS Kabupaten Ciamis yang dipimpinnya mendapat 3 Anugerah Baznas Jabar Award pada hari Senin 2 Desember 2019 yang bertempat di Gedung Budaya Sabilulungan Soreang Kabupaten Bandung.  Pada acara kegiatan Rakerda (Rapat Kerja Daerah) BAZNAS  Provinsi Jawa Barat dan BAZNAS kota /kabupaten se Jawa Barat Ke 2 yang merupakan agenda tahunan yang merencanakan dan mengkoordinasikan berbagai program dalam pengelolaan Zakat, Infaq dan Sedekah di tahun  mendatang.

“Alhamdulillah pada acara tersebut, BAZNAS   Kabupaten Ciamis mendapat 3 Anugerah BAZNAS Jabar Award diantaranya SIMBA (Sistem Informasi Manajemen Baznas) terbaik Se Jawa Barat, Perhimpunan Terbaik ke 2 se Jawa BaratStand produk bimbingan BAZNAS ke 2 se Jawa Barat,” jelas Drs.KH.Saepul Ujun kepada LINTAS PENA

Dia berharap, dengan perolehan Anugerah BAZNAS Jabar Award ini menambah dorongan dari pemerintah Kabupaten Ciamis kebijakan Perda Zakat Nomor 13 tahun 2016 yang belum ditindaklajuti oleh peraturan bupati (Perbub) “Sebagai catatan kami dari BAZNAS Ciamis baru 47 persen ASN Pemerintah Kabupaten Ciamis yang bayar Zakat melalui BAZBAS. Kalau saja ASN Ciamis 80 persen yang bayar zakat itu akan lebih berhasil “ tuturnya.

Karena Baznas bukan lembaga yang mencari keuntungan, tapi lembaga yang melakukan pengelolaan Zakat secara nasional dan BAZNAS merupakan lembaga pemerintah non struktural yang bersifat mandiri dan bertanggung jawab kepada presiden melalui Menteri Agama. “Kami mohon doanya semoga BAZNAS  Kabupaten Ciamis bisa amanah dan profesional baik dalam perhimpunan, pengelolaan, pengumpulan dan lainnya. Alhamdulillah sudah dua kali BAZNAS Ciamis lolos audit dan diharapkan pada tahun 2020 nanti BAZNAS Ciamis   mendapat sertifikat Audit ISO.

Selanjutnya kami atas nama Ketua BAZNAS Ciamis mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus dan pengelola BAZNAS Ciamis atas kerjasama yang baik, sehingga kita mendapat 3 Anugerah BAZNAS Jabar Award 2019. “pungkasnya. (ADE BACHTIAR ALIF)***

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.