Pemdes Selamanik Kini Berusia 36 Tahun

Ciamis, LINTAS PENA

Pemerintah Desa  Selamanik  Kecamatan Cipaku   kini berusia 36 tahun, Kegigihan para pendiri atau pejuang  pendahulu kita, mereka ingin memisahkan dari Desa Selacai, pada tahun 1983, akhirnya Desa Selacai berdirilah  Pemerintahan  Desa yang bernama Desa Selamanik, pada tahun 1984 sampai terbentukalah kepemimpinan Kuwu (Kepala Desa)  yang pertama Hamid Nur  sampai tahun 1986, kedua Sumitra 1986 – 2003, ketiga Enceng Gopar tahun 2003 – 2008, keempat  Dede Yahdi 2010 – 2016, kelima Dodi Herdiawan 2016 hingga 2022 .

Baru tahun inilah   Pemerintah Desa Gelar Milangkala ke 36  Desa Selamanik,  diacara ini digelar Helaran Seni dan Budaya, sekaligus pengajiam bulanan desa, acara ini dihadiri  unsur Muspika, UPTD. Kesehatan,  BPD, LPM, Para Ulama,  dan seluruh masyarakat  Desa Selamanik, acara ini digelar selama tiga hari, mulai tgl. 28- 30/11- 2019 di halaman desa.

Ketua panitia Ma’mun mengatakan milangkala desa ke 36  ini baru pertama kali digelar  dengan agenda Helaran seni dan Budaya, Bazar produk Tim PKK Desa,  Nyekar ke makan para pejuang  para pemimpin desa yang telah mendahului kita, semoga tahun depan lebih meningkat.

Kades Selamanik Dodi Herdiawan usai acara mengatakan  alhamdulilah milangkala yang ke 36, baru pettama digelar disambut warga dengan antosis ini bisa terlihat dengan ribuan warganya memadati halaman desa, kami hanya bisa mengucapkan terima kasih  kepada BPD Uking Sukiman, LPM Nandi Rohendi, MUI Desa H. Iho Haerudin, LPTQ Ust. Jujun Junaedi, IPHI Emong Sulaeman, BAZ  Ust. Dayat, Ketua TP. PKK Desa  Euis Supartika Herdiawan, Ketua Karang Taruna Balebat  Rendy, DKM At-Taqwa  Ikin Suarsikin, HUSNI Syaripudin Alfaqih, Sesepuh/ Narasumber Subarna dan Gibas Wawan Hermawan,  ini semua sebagai pendukung kegiatan ini, intinya adalah mengingat kembali para pahlawan yang telah berjuang nemperjuangkan untuk memekarkan desa menjadi Desa Selamanik pada tahun 1983 lalu, kita hanya bisa mendoakan mereka supaya ditempatkan di surganya allah SWT. Harapan kami ditahun berikutnya Milangkala ini bisa lebih meningkat lagi.

Ketua MUI Desa H. Iho Haerudin kami atas nama masyarakat sangat mendukung sepenuhnya, kami berharap tahun depan kita ramaikan kembali.

Euis Supartika Herdiawan Ketua TP-PKK Desa seluruh kader juga sangat mendukung apalagi diacara ini menampilkan karya Tim PKK dari Pokja 1 sampai 4 dari 3 Dusun yaitu  lomba Tumpeng  dan Lomba Liwet diikuti 17 RW,  harapan nya bisa memotipasi untuk tahun depan, ucapnya.

Ust. Ridwan dalam ceramahnya mudah2an ada manfaatnya yang  kami sampaikan yaitu pengobat hati, menjamin kepastian hidup kepada Allah SWT, secara vertikal dan secara  horizontal dengan sesana. (HENDAYA)***

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.