by

Kapolres Tasikmalaya Kota Bersama Mantan Kapolda Jabar Hadiri Acara HUT Ke-10 PT LINTAS PENA MEDIA

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP. Anom Karibianto, S.I.K., Bersama mantan Kapolda Jabar Irjen Pol (Purn) Dr.H.Anton Charliyan. MPKN menghadiri acara HUT Ke-10 PT. LINTAS PENA MEDIA  dengan thema “Ngariung Ngeliwet Bareng Yatim Piatu” hari Rabu  (15/1/2020) pukul 10.00 WIB bertempat di kantor Redaksi PT LINTAS PENA MEDIA di Perumahan Bumi Endah Residence Blok.AA-9 Kel.Sirnagalih Kec.Indihiang Kota Tasikmalaya.

Pada kesempatan itu tampak hadir Kapolsek Indihiang Kompol Moch Bashori,S.Ap, Kasubag Humas Polres Tasikmalaya Kota IPTU Nurrozi,SE ,Panit Lantas Polsek Indhiang IPDA Dede Hendi  , Panit Binmas Polsek Indihiang.  Sekertaris DPRD Kota Tasikmalaya Drs.H.Oslan Khaerul Falah,M.Si, Kabag Humas DPRD Kota Tasikmalaya, Camat Indihiang, Lurah Sirnagalih, Babinsa kel.Sirnagalih,para tamu undangan, para wartawan LINTAS PENA, NUANSA POST dan LINTAS HUKUM INDONESIA serta 20 anak yatim piatu.

Direktur Utama PT LINTAS PENA MEDIA Redi Mulyadi mengucapkan  syukur alhamdulillah bahwa media kita ini tetap eksis dan terbit secara rutin, beredar secara nasional meski terbit di Kota Tasikmalaya, juga mendapat perhatian dari sejumlah Pemda cq Dinas KOMINFO  . Khusus untuk media online NUANSA POST mendapat perhatian Polda Jabar   sebagai MITRA dalam pemberitaan KEPOLISIAN di wilayah hukum Polda Jabar sejak bulan Agustus 2019 yang lalu, serta dengan Polres Tasikmalaya Kota.

Dalam kata sambutannya, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto,S.Ik mengatakan, pihaknya  berkomitmen untuk terus membangun hubungan dengan awak media. Dia mengharapkan hubungan baik antara jajaran Polres Tasikmalaya Kota  dengan wartawan yang selama ini sudah baik bisa terus ditingkatkan.” Kami berharap dengan wartawan bisa satu persepsi. Silaturahmi antara aparat kepolisian dengan awak media bisa selalu dilakukan dan terus meningkat,” ujarnya.

Kapolres mengatakan, antara wartawan dan jajaran kepolisian harus saling bersinergi. Polisi membutuhkan media untuk memberitakan berbagai program atau kegiatan yang ada. Begitu juga media memerlukan berita dari jajaran kepolisian. Dia juga mengatakan tidak alergi jika ada masukan, saran dan kritik dari wartawan terhadap tugas-tugas jajaran Polres Tasikmalaya Kota” Luruskan kami jika memang ada yang tidak tepat. Itu bisa menjadi pengingat dalam melaksanakan tugas. Seperti Anda tahu, beban kerja kepolisian tidaklah ringan. Saya juga berharap, wartawan ketika menulis berita bisa benar-benar berimbang. Jadi tidak hanya satu angle saja. Berita yang dibikin juga diharapkan bisa membuat citra yang baik dan tetap memberikan kesejukan serta menenangkan,” tuturnya.

Sementara itu, mantan Kapolda Jabar Irjen Pol (Purn) Dr.H.Anton Charliyan,MPKN yang juga Dewan Penasehat PT.LINTAS PENA MEDIA mengajak, agar insan pers  harus lebih cermat dan berperan mengurangi berita “hoax” atau berita bohong di tengah eksistensi media sosial yang memungkinkan siapa saja memproduksi berita yang dimauinya dengan mengabaikan etika jurnalistik.

“Keberadaan pers sangat penting dalam kehidupan negara Indonesia karena merupakan salah satu pilar demokrasi selain lembaga eksekutif, legislatif, yudikatif. Pers nasional merupakan tempat masyarakat untuk menyampaikan aspirasi sehingga kebebasan tentunya mendapatkan tempat yang terhormat melalui Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers.”jelasnya.

Anton Charliyan juga meminta jajaran Redaksi LINTAS PENA, NUANSA POST dan LINTAS HUKUM INDONESIA menjalin kerjasama dengan semua pihak, baik pemerintah maupun swasta termasuk dengan institusi kepolisian dalam menyebarluaskan informasi yang positif agar situasi dan kondisi di tengah masyarakat  tetap kondusif.

Asisten Daerah Kota Tasikmalaya Drs.H.Asep Goparulloh,M.Pd yang saat itu mewakili Walikota Tasikmalaya mengucapkan selamat Ulang Tahun PT.Lintas Pena Media ke 10 tahun.”Atasnama Pemerintah Kota Tasikmalaya mengucapkan selamat dan sukses Ulang Tahun le 10, mudah mudahan di usianya yang bertambah ini,  media media yang tergabung dalam PT Lintas Pena Meida semakin profesional. Dan mudah mudahan jalinan silatrahmi ini dapat terus bersinergi,  karena peran media sangat membantu dalam menyebarkan informasi. Kepada masyarakat, ” ucap Asep. (ADE BACHTIAR ALIEF/ LUKMAN NUGRAHA)***

 

Comment

News Feed