by

Pesta Siaga Tahun 2020 Digelar di Cilacap Selatan

Cilacap, LINTAS PENA

Kwarcab 11.01 Cilacap akan menyelenggarakan Pesta Siaga Tahun 2020 di Lapangan Bangga Mbangun Desa Kecamatan Cilacap Selatan, Sabtu (8/2) mendatang.  Andalan Cabang Urusan Humas Kwarcab 1101 Cilacap Taryo, S.Sos, M.Si mengatakan, saat ini Panitia dari Kwarcab maupun Kwarran Cilacap Selatan selaku tuan rumah terus melakukan persiapan-persiapan.

Tidak hanya rapat koordinasi tetapi juga persiapan dilapangan. “Kita ingin setiap kegiatan kepramukaan yang dilaksanakan, termasuk kegiatan pesta siaga tahun 2020 dapat berjalan lancar dan sukses. Untuk itu persiapan sedetail mungkin terus kita lakukan, sehingga pada saatnya nanti semuanya berjalan lancar,” kata Taryo, Rabu (5/2).

Tahun ini Kwarran Cilacap Selatan menjadi tuan rumah. Selanjutnya kedepan, Pesta Siaga Tingkat Kwarcab akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Jambusari. ” Ini rencana kedepan yang teknisnya perlu dibahas lebih lanjut. Tapi yang jelas dengan pola seperti itu,  diharapkan tidak memberatkan Kwarran yang jadi tuan rumah, sekaligus untuk meramaikan Bumi Perkemahan Jambu Sari,” katanya.

Kegiatan pesta siaga ini akan diikuti oleh seluruh Kwarran di Kabupaten Cilacap baik perwakilan barung putra maupun barung putri. Total peserta dengan pendamping sebanyak 550 orang. Dan semua barung akan mengikuti perlombaan selama satu hari pada tanggal 8 Februari 2020.

“Ada sekitar 8 Taman yang dilombakan seperti Taman Ketaqwaan, tali temali, seni budaya, baris berbaris, bumbung pramuka, serta taman-taman lainnya. Bagi Juara 1,2 dan 3 barung putra dan putri akan mewakili Kwarcab 1101 Cilacap di Tingkat Binwil Banyumas,” kata Taryo.(H.ARIYANTO SULAEMAN/ RAMA PUTRA/KOMINFO)***

Comment

News Feed