by

Mengulik Desain Masa Depan dari Samsung Galaxy Z Flip

JAKARTA: Tahun lalu, Samsung mendefinisikan kembali desain smartphone dengan memperkenalkan ponsel lipat cerdas pertamanya, Galaxy Fold. Seri ini diciptakan untuk memberikan pengalaman maksimal dalam menggunakan aplikasi dan menikmati konten, dengan cara membuka layar smartphone agar lebih luas. Sedangkan pada seri penerusnya, Galaxy Z Flip, fokus menghadirkan smartphone dengan ukuran yang compact, dengan cara melipat layarnya.

Denny Galant, Head of Product Marketing, IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia menyampaikan, “Mengombinasikan ukuran yang nyaman disimpan dalam saku, dengan desain yang apik, seri Galaxy Z menghadirkan terobosan baru pada kategori ponsel lipat. Salah satunya dengan memberikan sentuhan modis bagi para penggunanya.”

Di Indonesia, Galaxy Z Flip tersedia dalam dua pilihan warna: Mirror Purple yang tegas dan kreatif, Mirror Black yang mewah dengan sentuhan warna kebiruan. Pada proses produksi, Samsung memadukan lapisan kaca halus dengan pemrosesan yang presisi, menghasilkan lapisan yang merefleksikan berbagai warna, bergantung dari sudut mana perangkat ini dilihat. Bagi mereka yang senang bergaya simple, Galaxy Z Flip dapat memberi sentuhan yang eye-catching pada tampilan penggunanya.

Galaxy Z Flip memiliki bentang luas seukuran 73.66mm – menjadikannya nyaman dalam genggaman, dan mudah disimpan baik di dalam tas maupun saku. Untuk menjadikannya ultra compact dan se-portabel mungkin, Samsung telah menguji berbagai form factor, hingga akhirnya sampai ke desain yang ada saat ini. Tidak ada detail yang terlewatkan. Setiap mikro meter diperhatikan dengan seksama untuk memastikan kenyamanan pengguna dalam menggenggam smartphone.

Desain yang dihadirkan juga mempertimbangkan dengan cermat setiap proses penggunaan, sebagaimana dibuktikan dengan fitur-fitur praktis yang disematkan pada cover display. Ketika Galaxy Z Flip dalam kondisi tertutup, cover display menampilkan informasi seperti tanggal, waktu, status baterai dan notifikasi lain yang dibutuhkan pengguna – serta menjadi monitor ketika pengguna melakukan selfie. Ketika ponsel terbuka, Samsung One UI yang intuitif memudahkan pengoperasian smartphone melalui  layar 6,7 inci dari Galaxy Z Flip berlangsung dengan nyaman, meski hanya dengan satu tangan.

“Selain ukuran dan kenyamanan dalam genggaman, user experience menjadi kunci utama dalam desain yang kami hadirkan. Galaxy Z Flip didesain untuk memberi kemudahan bagi penggunanya, dalam mengakses informasi dasar ketika ponsel terlipat, dan melakukan berbagai pekerjaan secara simultan dalam layar yang lebih besar,” jelas Denny Galant.

Melalui riset mendalam terkait bagaimana konsumen saat ini menggunakan smartphone, Samsung mengidentifikasi kemampuan layar lipat, serta menggunakan smartphone dalam berbagai sudut akan memberikan kenyamanan lebih bagi penggunanya. Galaxy Z Flip dirancang khusus untuk dapat dilipat dan digunakan dalam berbagai sudut – menjadikan berbagai aktivitas mulai dari mengambil gambar dan video call, hingga menyaksikan berbagai konten visual lebih nyaman dan menyenangkan.

Untuk menghadirkan pengalaman tersebut kepada konsumen, dibutuhkan engsel yang bukan hanya tahan lama tapi juga cantik, yang mampu berperan layaknya roda gigi. Melalui riset panjang pada desain engsel, Samsung akhirnya hadir desain engsel yang mampu menegakkan ponsel lipat dalam berbagai sudut. Engsel tersembunyi dari Galaxy Z Flip yang unik merupakan hasil dari upaya panjang ini. Engsel ini memungkinkan konsumen untuk menggunakan ponsel dalam berbagai sudut, dan membuat smartphone dapat berdiri tegak tanpa disandarkan pada benda lain – bahkan memastikan ponsel agar tetap kokoh, sehingga tidak akan membuka atau menutup dengan sendirinya.

Kemampuan Galaxy Z Flip untuk berdiri sendiri akan mengubah pengalaman dalam menggunakan ponsel. “Kondisi pasar dan gaya hidup kosumen terus mengalami perubahan. Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, kami akan terus mengupayakan berbagai cara untuk memperkaya seri Galaxy Z dan kategori ponsel layar lipat dengan pengalaman yang menyenangkan dan bermakna,” tutup Denny.   (REDI MULYADI/ADVERTORIAL)***

 

Untuk info selanjutnya mengenai Samsung Galaxy Z Flip, silakan kunjungi news.samsung.com/galaxy, http://www.samsungmobilepress.com, atau www.samsung.com/galaxy.

Comment

News Feed