Chelsea Novianto Kls II SDN Sukasari Cisayong Berhasil Meraih Juara 1 Tingkat Kecamatan

Kab. Tasik LINTAS PENA

Chelsea Novianto Kelas 1 dari SDN Sukasari Cisayong Peraih Prestasi calistung Juara ke 1 dan tentunya otomatis menjadi Duta Cisayong untuk berkompetisi di tingkat kabupaten nanti.  siswa-siswi kelas satu, dua dan tiga dari seluruh Sekolah Dasar (SD) Negeri dan Swasta di Kec Cisayong, mengikuti lomba membaca, menulis dan berhitung (Calistung), yang diselenggarakan pihak UPTD Pendidikan Kec. Cisayong

Ketua Panitia Acara, Lala Suarla SPd  Selasa (11/02/2020) mengatakan, lomba calistung sengaja diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di tingkat SD se-kecamatan.

Menurut Lala Suarla SPd, membaca menulis dan menghitung merupakan ilmu/ keahlian dasar siswa SD. Selain itu, calistung juga merupakan program akademik untuk menciptakan siswa-siswa berkualitas.

Lala Suarla menambahkan, lomba calistung mengacu pada standar isi dalam Permendiknas Nomor 22 Tahun 2006. Sementara itu, kompetensi lomba calistung yakni siswa dapat menulis dengan menggunakan hurup tegak bersambung dalam bentuk naskah yang dikembangkan dengan bentuk cerita atau bukan bentuk cerita. Sedangkan untuk lomba menulis (dikte), materinya mengacu pada hafalan juga pemahaman kosakata, paparnya.

Kepala SD Sukasari, Ence SAg MPd, mengatakan

Dalam lomba calistung ini, juara 1 diarih oleh siswa kelas 1 SDN Sukasari,Chelsea Novianto. Menurutnya untuk anak didiknya yang berprestasi dan mampu meraih juara pertama, agar terus di bimbing dan diberikan pembinaan khusus, dari sisi lain agar kedepannya mendapatkan pendidikan yang lebih kualitas dan mampu mewujudkan cita citanya dimasa depan, terangnya. (Johan Rohani) *

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.