Sekda Kab. Tasikmalaya Hadiri Komunikasi Pembangunan Daerah (KOPDAR)

Purwakarta ,LINTAS PENA

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya Dr. H. Mohamad Zen mewakili Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto S.IP menghadiri Komunikasi pembangunan daerah (KOPDAR) Triwulan I Tahun 2020 di Istora Resort Jatiluhur Purwakarta, Kamis (13/02/2020).
Ajang silaturahim, koordinasi dan komunikasi yang dikemas secara informal antara Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan 27 Bupati/Wali Kota se-Jabar kali ini membahas rencana kerja di awal tahun dengan tema “Penegakan dan Pengawasan Pembangunan Daerah”.
Dalam kegiatan KOPDAR kali ini, satu per satu kepala daerah menyampaikan usulan rencana pembangunan tahun anggaran 2021 mendatang.
Sekda Kabupaten Tasikmalaya Mohamad Zen memaparkan program prioritas yang akan dilaksanakan Pemda Kab. Tasikmalaya diantaranya, rehabilitasi ruangan sekolah sebanyak 750 ruangan, pengadaan sarana dan prasarana kesehatan untuk Rumah Sakit Cikatomas (rumah sakit baru), pembangunan gedung hemodialisa dan Rawat inap Rumah Sakit SMC Kab. Tasikmalaya dan pembangunan infrastruktur berupa peningkatan jalan sepanjang 37,4. Pemaparan Sekda Kab. Tasikmalaya ditutup dengan pantun.
Menurut Gubernur Ridwan Kamil, tema KOPDAR kali ini diharapkan agar sejak awal rencana pembangunan tingkat provinsi dengan rencana pembangunan daerah berkesinambungan, sehingga penganggarannya dapat lebih efektif dan efisien. “Ini adalah KOPDAR tahun 2020 dan merupakan sebuah upaya agar kami dan para pemimpin daerah terus melakukan singkronisasi, kekompakan seluruh kepala daerah merupakan kekuatan terbesar dalam upaya pembangunan di Jawa Barat,” pungkasnya.(KOMINFO)***

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.