Cadangan Beras di OKI Aman, Stok 300 Ton dan Panen Raya

OKI Sumsel LINTAS PENA

Wakil Bupati Kabupaten Ogan Komering  Ilir (OKI ) Sumatra Selatan ((Sumsel) HM, Djakfar Shodiq SE bersama jajaran, Kapolres Kab OKI AKBP Alamsyah Palupessy, Komandan Kodim 0402 OKI/OI Letkol CZI Zamroni, Dinas Ketahanan Pangan tanaman pangan dan Holtikultura Kab OKI dan camat Kota Kayuagung Pantau Persiapan Beras di Bulog Cabang Kabupaten OKI, Jum’at (20/3-2020).

Plt Kepala dinas ketahanan pangan tanaman pangan dan Holtikultura Kabupaten OKI Syahrul saat meninjau stok beras di Bulog cabang Kabupaten OKI pengatakan, untuk persiapan beras diKabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatra Selatan dinilai aman,  diBulog Kabupaten OKI saat ini menyiagakan Stok mencapai 300 Ton ditambah pada bulan Maret hingga April sudah masuk masa Panen.

.           Sahrul menamabahkan, apalagi di bulan Maret ini sudah  3.000 Ha lahan kita panen ditambah rencana 17.000 ha di bulan April kita penen juga” Ungkap Syahrul.

Wakil Bupati OKI, H,M. Djakfar Shodiq mengungkap peninjauan pasar dan bulog dilakukan untuk memastikan apakah isu yang berkembang saat ini yang menyebut bahwa Covid-19 berdampak ke ekonomi betul atau tidak. “Hasilnya kita lihat semuanya masih relatif normal, termasuk beras cadangannya cukup banyak” ujarnya.

“Apalagi di Maret dan April sudah panen raya” tambah Shodiq.

Shodiq memastikan dengan banyaknya stok beras di Gudang Bulog bisa membantu mempertahankan harga beras apalagi menjelang Ramadhan.”Stok ini kita pakai untuk menjaga harga bahan pokok terutama beras bisa stabil,” kata Shodiq. (RAHMAN).

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.