Cegah Virus Corona, “Sang Jenderal” Anton Charliyan Pimpin Langsung Penyemprotan Desinfektan ke Pondok Pesantren Mathlaul Khoer, Cintapada

Kota Tasik, LINTAS PENA

Setelah melaksanakan kegiatan penyemprotan desinfektan cegah virus corona (Covid-19) di masjid dan madrasah yang berada di sekitar rumah kediamannya, mantan Kapolda Jabar Irjen Pol (Purn) Dr.H.Anton Charliyan,MPKN pun meluncur ke Pondok Pesantren Mathlaul Khoer, Cintapada, Tasikmalaya yang diterima langsung oleh KH. Kurtubi bersama Ustadz Undang Ubaidillah dan pengurus lainnya.

“Karena adanya permintaan dan kebetulan jumlah santri di pondok pesantren ini cukup banyak, kami pun segera melakukan penyemprotan disinfektan dan memberikan hand sanitizer, agar seluruh santri beserta pengurus pesantren maupun masyarakat terbebas dari penularan virus corona (Covid-19) yang saat ini mewabah dunia,”ungkap Anton Charliyan.

Pada kegiatan bakti social penyemprotan cairan disinfektan ini, menjadi “Jenderal Yang Menjadi Relawan Virus Corona” dengan mengajak sejumlah komunitas yang dibinanya antara lain Forum Silaturahmi Sunda Sadunya (FS3), Forum Bersama Anton Charliyan Center (Forbes ACC), Pro Jokowi (Projo), PT. LINTAS PENA MEDIA (TABLOID LINTAS PENA, NUANSA POST & LINTAS HUKUM INDONESIA, kemudian WN88 bersama PMI Kota Tasikmalaya serta dinas instansi lainnya melaksanakan aksi penyemprotan disinpektan untuk mencegah menularnya virus corona (Covid-19) ke sejumlah lokasi, terutama tempat tempat ibadah seperti masjid dan pondok pondok pesantren.

“Semoga langkah kami dari komunitas binaan dapat bermanfaat bagi umat atau masyarakat agar terhindar dari wabah virus corona yang berbahaya ini. Kami juga tak lupa menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah   dan aparat keamanan untuk tidak berkumpul atau nongkrong dan selalu menjaga jarak dalam pencegahan Covid-19 dan pola hidup sehat dan bersih harus di lakukan sehingga virus bisa kita cegah, virus ini tidak terlihat namun sangat berbahaya.,”pungkasnya.

Sementara itu, sesepuh Pondok Pesantren Mathlaul Khoer, Cintapada, Tasikmalaya berterima kasih sekali atas kepedulian Anton Charliyan terhadap keluarga besar pondok pesantren yang dipimpinnya.”Semoga wabah virus corona ini segera berlalu dan kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian Abah Anton kepada keluarga besar Pondok Pesantren Mathlaul Khoer, Cintapada semoga menjadi amal kebaikan,”ungkapnya singkat. (REDI MULYADI)***

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.