Kapolsek Rajapolah Sosialisasi Pencegahan Virus Covid-19 ke Pelosok Desa dan Pasar Rajapolah

Kab.Tasik-LINTAS PENA

Polsek Rajapolah dipimpin langsung oleh kapolsek  AKP Dede Darmawan SH bersama UPT Puskesmas Rajapolah,melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan virus Corona (Covid-19) di beberapa desa se Kecamatan Rajapolah juga di pasar Rajapolah pada hari Senin 23 Maret 2020 Pukul 10.00 WIB.

Dalam sosialiasi tersebut ,Kapolsek  AKP Dede Darmawan SH  menghimbau seluruh masyarakat untuk dapat bersih-bersih di lingkungan serta kebersihan diri dengan cara sering-seringlah mencuci tangan,dengan menggunakan sabun,” dan membasuh muka, dan untuk sementara ini , jangan bersentuhan tangan, juga interaksi diusahakan lebih dari satu meter, demi melawan Virus .

Selain itu menghimbau kepada masyarakat  untuk dapat mengurangi aktifitas di luar rumah, namun tidak meninggalkan nilai ibadah, dengan syarat tetap menjaga sterilisasi diri,” Paparnya.

Kapolsek Rajapolah juga mengajak agar masyarakat berikhtiar dan berserah diri kepada Allah SWT agar kita dan lingkungan Kecamatan Rajapolah,bebas dari virus Covid-19 dan bencana ini dapat berakhir,” harapnya.”Sosialisasi dan himbauan ini selain merupakan nilai ibadah dan meningkatkan kesehatan dalam melaksanakan Ibadah juga diharafkan dapat meningkatkan Kepercayaan Publik terhadap Polri (Public Trush) karena hadirnya polisi ditengah-tengah masyarakat guna berinteraksi dan bersosialisasi,” ujarnya.

Bentuk kegiatan sosialisasi berupa penyampaian himbauan kepada masyarakat ,yang berada di wilayah hukum Rajapolah Tasikmalaya.Alat yang digunakan dalam sosialisasi tersebut berupa Satu (1) Unit Mobil Patroli Polsek Rajapolah,yang dilengkapi megaphone, Satu (1) Unit Mobil Ambulance Puskesmas Rajapolah, Beberapa Unit Sepeda Motor. Tim personil yang ikut 3 orang personil Polsek Rajapolah,dan 3 orang dari pihak UPT Puskesmas Rajapoh, pungkasnya.( JOHAN ROHANI)*

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.