Raihana SDN1 Panumbangan,Sabet Juara 2 KSN IPA Tingkat Kabupaten Ciamis

Kab.Ciamis, LINTAS PENA.

SDN 1 Panumbangan kecamatan panumbangan,kabupaten Ciamis, Raih juara II Jenjang SD Tingkat Kabupaten dalam ajang kompetensi Sains Nasional,(KSN ) bidang IPA .Prestasi tersebut diraih ,Raihana siswi kelas V .Kepala SDN 1 Panumbangan, Endo SPd mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih siswinya meski hanya memperoleh juara II.” Kami sangat bangga dan bahagia ,karena peserta didik kami telah bisa membawa nama baik kecamatan panumbangan, dan tentunya membawa harum nama SDN 1 panumbangan,”ungkap Endo SPd kepada LINTAS PENA..

Ditempat terpisah, H.Uned Junaedi SPd MPd, KORWIL pendidikan mengatakan, para peserta didik yang meraih juara 1.2.dan 3 itu tahun 2020 ini, termasuk dalam kategori berprestasi.” Alhamdullilah dengan semangat guru guru dalam melatih para peserta didiknya akhirnya,Raihana siswi kelas V SDN1 panumbangan bisa meraih prestasi dalam ajang Sains IPA ,meskipun memperoleh juara II,di tingkat kabupaten, Ungkap KORWIL Pendidikan, H.Uned Junaedi kepada LINTAS PENA.

Pihaknya pun merasa bangga terhadap Para peserta didik yang telah meraih prestasi dalam lomba tersebut dan tentunya harus  terus dilatih secara intens untuk mempersiapkan kompetisi pada tingkat Provisi, nanti” Semoga keberhasilan ini dapat memicu prestasi para peserta didik, sehingga ke depan bisa meraih prestasi hingga naik ketigkat  Nasional,” harafnya.

Demi mempertahankan dan meraih prestasinya, tentunya sekolah tersebut terus berupaya optimal dengan cara pelatihan dalam program ekstrakulikuler.” Mudah-mudahan dengan cara kerja sama yang terjalin harmonis antar guru pembina,orang tua dan siswa, tentunya dapat membawa nama harum SDN1 Panumbangan dengan berbagai prestasi” ucapnya.

Selain itu, untuk menghadapi perlombaan ke tinkgat Provinsi, Maka, sekolah yang berprestasi ini,akan memberikan pelatihan kepada siswa secara optimal dengan menggunakan waktu istirahat untuk pelatihan supaya tidak menghambat proses kegiatan belajar mengajar. pungkasnya.(JOHAN ROHANI)*

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.