by

Tunggu Biyarti, S. Pd, M. Pd Kini Menjabat Kepala SMA Negeri 1 Patimuan dan Siap Memajukannya

Cilacap – LINTAS PENA

Tunggu Biyarti, S. Pd, M. Pd kini menjabat sebagai Kepala SMA Negeri 1 Patimuan mulai tahun ajaran 2019 / 2020. Beliau saat di temui Lintas Pena di ruang kerjanya di sela kesibukannya mengatakan peserta didiknya siap masuk ke perguruan tinggi negeri maupun swasta, dan siap bersaing di dunia kerja.

Kepala SMA Negeri 1 Patimuan Tunggu Biyarti, S. Pd, M. Pd mencoba menerapkan pembelajaran yang ada di tempat bertugas sebelumnya. Karna beliau yakin, SMA Negeri 1 Patimuan memiliki Visi, Misi, tujuan serta memiliki Guru pengajar dan siswa – siswi yang berkompeten, yang mahir dalam bidangnya masing – masing. Tunggu Biyarti, S. Pd, M. Pd berperan aktif dalam pembelajaran dan kemajuan SMA Negeri 1 Patimuan dengan cara melaksanakan program SKS ( Sistem Kredit Semester), program lainnya untuk meningkatkan mutu lulusan yaitu dengan cara melakukan kegiatan literasi berbahasa Inggris, kegiatan ini di lakukan setiap hari jam sekolah selama 10 – 15 menit.

SMA Negeri 1 Patimuan juga memberikan edukasi ketrampilan membatik, ekskul E – Computer, ekskul Sinematografi, SMA Negeri 1 Patimuan juga bekerja sama dengan lembaga – lembaga untuk memberikan sertifikat legal bagi peserta didik yang di nyatakan lulus mengikuti ekskul English Club, E – Computer, dan Setir Mobil. Kerja sama yang tak kalah penting di yaitu menjalin MOU dengan pondok pesantren di Wilayah Kecamatan Patimuan dengan tujuan agar seluruh Siswa – siswi SMA Negeri 1 Patimuan dapat mendalami ilmu agama islam di pondok pesantren tersebut.

Masih banyak kegiatan ekskul yang di selenggarakan di SMA Negeri 1 Patimuan di antaranya Pramuka, Paskibra, PMR, Karate, Basket, Volly, Sepak Bola, dan Futsal. Tujuan utama Tunggu Biyarti, S. Pd, M. Pd yaitu lebih memajukan SMA Negeri 1 Patimuan di era digital dan di era Millenial saat ini, Ujar Tunggu Biyarti, S. Pd, M. Pd.Kami siap menerima peserta didik baru tahun ajaran 2020 / 2021, dan Kami siap selalu mensukseskan 4 Pilar Pendidikan Bangga Mbangun Desa. (LAPORAN H. ARIYANTO. S & RAMA PUTRA)***

Comment

News Feed