UPTD Pendidikan Kecamatan Rajapolah. Menggelar Lomba (Calistung) dan SISPRES,Tingkat Sekolah Dasar

Kab.Tasik.LINTAS PENA.

H.Iyon Tahyan S.Pd M.Pd kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya, menggelar Lomba Membaca, Menulis, Menghitung (Calistung) dan Siswa Berprestasi (SISPRES) tingkat Sekolah Dasar Se Kecamatan Rajapolah, Selama 2 hari, Selasa (10/3/2020, yang dipusatkan di Kampus SD Negri 6 Rajapolah, Pimpinan  Uwes Kudsi SPd.

Ketua panitia penyelenggara ,H Dawam Lisna Indra SPd,yang didampingi Koordinator,Ade Patimah S.Pd M.Pd. mengatakanKegiatan Calistung tersebut, diikuti sebanyak 87 peserta didik, dari 29 sekolah, dan Peserta SISPRES,29 Peseta, yang berada di wilayah UPTD pendidikan kecamatan Rajapolah kabupaten Tasikmalaya.Kegiatan lomba Calistung ini diikuti oleh siswa kelas 1, 2 dan 3. Sekolah Dasar , dan Siswa Berprestasi.(SISPRES ) kelas lima. semua Sekolah Dasar mengirimkan para peserta didik, untuk mengikuti kegiatan ini,” ungkap H.Dawam Lisna Indra SPd, Ketua Panitia kepada, LINTAS PENA,di Kampus SDN6 Rajapolah

H.Dawam Lisna indra SPd,  mengatakan, lomba ini dalam rangka mencari para pesertadidik yang Unggul,Berprestasi,dan berbakat, yang berasal dari 29 sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Rajapolah. Materi pelajaran yang di lombakan sesuai dengan yang sudah diajarkan, dan bagi peserta yang berhasil menjadi juara di Tingkat Kecamatan, nantinya akan di ikut sertakan pada Lomba Tingkat Kabupaten Tasikmalaya,tegasnya.

Hal Senada di ungkapkan Koordinator Pendidikan Rajapolah ,Ade Patimah S.Pd M.Pd, kegiatan ini merupakan acara Rutin tahunan ,dan tentunyaguna mencari bibit-bibit prestasi yang unggul dalam jenis kegiatan yang dilombakan, dan diharafkan agar siswa lebih semangat dalam belajar. Serta untuk meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah Kecamatan Rajapolah, katanya.

Ade Patimah menambahkan, para peserta yang meraih juara di tingkat kecamatan,pada kegiatan yang akan dilaksanakan di Kabupaten kabupaten nanti, dan diharafkan perwakilan siswa-siswi di wilayah kami,bisa menjadi juara. Dalam kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin tiap tahun ini, selalu mendapat apresiasi , juga sebagai barometer keberhasilan dalam melaksanakan proses belajar untuk ke jenjang pendidikan yang bermutu.paparnya. di tempat terpisah, Uwes Kudsi SPd,kepala SDN 6 Rajapolah,mengatakan kepada LINTAS PENA, Bahwa SDN 6 Rajapolah,mengenai pisik bangunan yang telah usang dimakan waktu, kini sudah sangat menghawatirkan,  Atap, dan kusen-kusen sudah lapuk dimakan Rayap, bahkan pintu pun,sudah tidak bisa dipasang, maka dari itu kami sangat berharaf, Dinas pendidikan kabupaten Tasikmalaya, agar segera merealisasi, kucuran Dana Untuk Rehab Berat sekolah kami,yang Empat,Ruangan,ini harafnya.

.(JOHAN ROHANI)*

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.