by

Anton Charliyan: “Spirit Galunggung, Lawan Terus Virus Corona….!!! Dengan Olahraga Senam dan Berjemur di Alam Terbuka”

MANTAN Kapolda Jawa Barat Irjen Pol (Purn) Dr.H.Anton Charliyan,MPKN selain turut membantu pemerintah dalam mengatasi penyebaran wabah virus corona (Covid-19) melalui penyemprotan cairan desinsfektan ke tiap sarana umum terutama pondok pesantren, masjid masjid, madrasah dan lainnya di wilayah Kota Tasikmalaya  secara mandiri serta membagikan hand sanitizer dan masker kepada masyarakat, juga turut mensosialisasikan bahaya virus corona ini kepada masyarakat dengan berbagai cara.

Salah satunya dengan mengambil thema “Spirit Galunggung, Lawan Terus Virus Corona….!!!” melalui kegiatan olahraga senam sambil berjemur pagi secara rutin di alam terbuka di lapangan Taman Wisata Batu Ampar Galunggung bersama masyarakat sekitar dan anggota Padepokan Batu Ampar Galunggung serta Forum Silaturahmi Sunda Sadunya (FS3).

“Dengan berolahraga sambil berjemur di pagi hari secara rutin, kondisi badan kita akan sehat dan kekebalan (imun) juga meningkat, sehingga kita akan dapat melawan virus corona. Sinar matahari yang memancar di pagi hari  dan menerpa tubuh kita sangat baik untuk Kesehatan, terutama menghalau berbagai macam virus terutama virus corona atau covid-19”ujar Abah Anton, panggilan akrab Anton Charliyan.

Pada saat melaksanakan kegiatan olahraga senam, menurut Abah Anton, tentu saja harus menjaga jarak antar peserta. Lakukan senam sekitar 15 menit. Setelah senam, mereka berjemur dibawah sinar matahari sekitar 15 menit.”Selain itu, saya meminta kepada peserta agar membiasakan diri PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) termasuk mencuci tangan pakai sabun, gunakan hand sanitizer, menjaga pola makan, menjaga jarak, memakai masker ketika harus keluar rumah, untuk sementara ini agar tinggal di rumah saja dan lainnya,” papar Anton Charliyan.

Dia pun menghimbau kepada masyarakat, apa yang dilakukannya bersama anggota Padepokan Batu Ampar Galunggung serta Forum Silaturahmi Sunda Sadunya (FS3) tersebut bisa dilakukan masyarakat di sekitar rumah sendiri bersama keluarga. “Jadi, masyarakat bisa melakukannya bersama keluarga di halaman rumah.Dengan kondisi badan yang sehat, Insya Allah kita dapat melawan atau mencegah terkena virus corona secara murah meriah, sehingga kita dapat membantu langkah pemerintah Indonesia agar Covid 19 tidak menyebarluas,”pungkasnya. (REDI MULYADI)***

Please follow and like us:

Comment

News Feed