by

Forum Ajengan Tasikmalaya Gelar Acara Doa dan Dzikir Dalam Rangka Haul Sang Surya Pelita Sukapura Dihadiri 4 Calon Bupati Tasikmalaya Periode 2020-2025

Kab.Tasikmalaya LINTAS PENA

Pada hari Kamis 9 Juli 2020, Forum Ajengan Tasikmalaya telah menggelar acara doa dan dzikir dalam rangka Haul Sang Surya Pelita Sukapura yang bertempat di Gedung Islamic Center Jalan Byas Bojong Koneng Singaparna Tasikmalaya.Turut hadir pada acara tersebut Sekda Kabupaten Tasikmalaya DR.H.Mohamad Zen M.Pd, empat bakal calon Bupati Tasikmalaya Periode 2020’2025 seperti H.Ade Sugianto S.IP,Azies Rismaya Mahpud ,DR.H.Iwan Saputra SE.M.Si, Ustad AKA,dan tamu undangan lainnya.

Ketua Forum Ajengan Tasikmalaya KH.Yamin Hambali didampingi Sekretaris KH.Damanhuri dan Bendahara Ustadz Syarif kepada LINTAS PENA mengatakan bahwa Forum.Ajengan Tasikmalaya sudah berdiri sejak tahun 2019 dan legalitas Kenenkumham sekitar  1 bulanan dan Alhamdulillah Forum Ajengengan Tasikmalaya beranggota sekitar 1000 lebih yang sudah ada di kordes dan korcam. Adapun maksud dan tujuan forumm kami yaitu “Bersatu Berdaya dan Diberdayakan” Forum kami bergerak dibidang sosial dan ekonomi .

“Alhamdulillah acara yang kami gelar ini yaitu Doa dan Dzikir dalam rangka Haul Sang Surya Pelita Sukapura yang bertemakan ” Mengharap Maunah Melalui Wasilah”

Terkait kehadiran 4 orang bakal calon Bupati Tasikmalaya ke acara kami hanya bersilaturrahmi, tidak ada unsur politik atau intrik semata terlepas siapapun nanti bupatinya harus mempunyai  kriteria Sipat Sidiq,Amanah;Fathonah dan Tabligh “jelas KH.Yamin Hambali.

“Kami sudah menyampaikan dari Forum Ajengan Tasikmalaya  rekomendasi kongkrit kepada siapapun nanti bupati terpilih diantaranya katalog Pesantren Webset secara resmi agar supaya muncul ulama ulama mashur,mendorong pemerintah supaya mempunyai perpustakaan kitab berharao nadional, juga mendorong pemda supaya mana kudang menjadi pahlawan nasional,menyusun Perda tata nilai keagamaan termasuk didakamnya menjadi muatan lokal bagi siswa SD SMP SMA SMK,kemudian istighosah akbar pada Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya,pemerataan  pembangunan di setiap kecamatan,menyusun Pilkada yang Aman, Damai,transparan dan jurdil titurnya.

Sementara itu ,bakal calon Bupati.Tasikmalata Dr.H.Iwan Saputra SE.M.Si mengatakan , dirinya mengaku sepakat apa yang disampaikan Forum. Ajengan Tasikmalaya  mudah mudahan kita mampu melakukan para pendahulu kita para kiai,para ulama,ajengan ,santri yang ada di Tatar Sukapura .Ya, bismillah aja maka sudah sejatinya kita harus mencontoh pada cara kepemimpinan Rosululloh SAW” tutur A Iwan sapaan akrabnya. (ADE BACHTIAR ALIF)*

Comment

News Feed