by

Melalui KKN UIN, Pemdes Sendaur Harapkan Kontribusi Positif Untuk Desa

Meranti LINTAS PENA

Pemerintah Desa Sendaur Kecamatan Rangsang Pesisir Kabupaten Kepulauan Meranti, bersama mahasiswa UIN Suska Riau gelar pertemuan dalam rangka membahas kegiatan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) guna mengoptimalkan pencapaian maksud dan tujuan perguruan tinggi terhadap kondisi permasalahan dan solusi yang ada ditengah masyarakat.

Demikian dikatakan Kepala Desa Sendaur, Ardianto S.ThI, kepada awak media pada saat menerima kunjungan KKN mahasiswa UIN Suska didesanya, guna menghayati permasalahan masyarakat dan mampu memberi solusi permasalahan secara pragmatis.

“Tujuan dari kunjungan mahasiswa dalam rangka KKN adalah untuk menghasilkan sarjana yang menghayati permasalahan masyarakat dan mampu memberi solusi permasalahan secara pragmatis, sembari itu juga berupaya membentuk kepribadian mahasiswa sebagai kader pembangunan dengan wawasan berfikir yang komprehensif”. uar Ardianto, Kamis (16/7/2020).

Menurut Kades lagi, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi virus corona disease 2019, (Covid-19), kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring (Dalam jaringan) yang dikombinasikan dengan pengabdian kepada masyarakat.

“Adapun program kegiatan berupa kepedulian covid-19, relasi, agama, kesehatan, pendidikan dan dakwah serta kegiatan sosial lainnya oleh KKN kali ini merupakan kegiatan yang dilakukan secara on-line dan dikombinasikan dengan pengabdian terhadap masyarakat”. tambahnya.

Ardianto mengharapkan agar dengan adanya KKN tersebut dapat memberikan kontribusi positif kepada daerah dan mahasiswa dapat mencermati masalah nyata yang ada ditengah masyarakat khususnya didesa Sendaur Kecamatan Rangsang Pesisir.“Kami harapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat memberi kontribusi yang positif bagi daerah, paling tidak dapat bersama-sama mencermati persoalan real yang terjadi di masyarakat kita khususnya didesa Sendaur ini”. pungkasnya. (PONIATUN).

 

Comment

News Feed