by

Progres Pembangunan 50 BSPS Desa Tanjungmekar Jamanis Capai 60 Persen

Kab.Tasik LINTAS PENA

Pemerintahanan Desa Tanjung Mekar Kec. Jamanis  laksanakan pembangunan 50 unit Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), hingga saat ini sudah mencapai 60 persen pekerjaan fisik. Hal ini diungkapkan Kepala Desa Tanjung Mekar Ade Lukmanulhakim AMd,di ruang kantornya kepada LINTAS PENA.

Ade Lukmanulhakim mengatakan,   hasil verifikasi untuk penerima  BSPS tahun 2020 di Desa Tanjungmekar,Jamanis.”Sebenarnya,  kuota yang lolos verifikasi dan yang berhak mendapatkan bantuan tersebut sebanyak 50 unit BSPS  merupakan penerima bantuan BSPS, karena semuanya sudah memenuhi syarat kriteria penerima,”tegasnya.

Kades Tanjung Mekar  mengucap syukur dan berterima kasih kepada Kementerian PUPR dalam hal ini melalui DPRKP Kabupaten Tasikmalaya yang telah memberikan 50 unit bantuan perumahan dalam program BSPS 2020 untuk warga desanya. “Bantuan ini diharapkan dapat terus berlanjut di tahun berikutnya untuk membantu warga kami yang membutuhkan rumah layak huni.Kami mengajukan program itu tiada lain untuk mensejahterakan masyarakat Desa Tanjungmekar. Dengan terlaksananya program BSPS ini, tentunya menjadi kebanggaan tersendiri,sebab hasil inilah yang sangat kami nanti-nantikan.

Ade menghimbau kepada masyarakat penerima bantuan BSPS tahun 2020 diharapkan dapat mengikuti prosudur dan ketentuan UU yang mengatur tentang pelaksanaan BSPS ini,pungkasnya.

Sementara itu Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) menegaskan, untuk ukuran rumah, BSPS pihaknya mempunyai standar “Kita punya aturan standar rumah tipe 36 dengan ukuran 6 x 6. Tapi di lapangan bentuk rumah sudah berbeda, sudah lebih besar. ini yang dimaksud swadaya, pemilik rumah menambahkan anggaran atau bahannya.Dalam pelaksanaan pihaknya menemukan sejumlah permasalahan “Memang ada masalah, terutama persoalan keluarga. Ini yang harus kami selesaikan, kalau tidak bisa kami harus cari lagi penerima bantuan yang siap,”paparnya. (JOHAN ROHANI)*

Comment

News Feed