by

Masyarakat Dusun Godebag Desa Tanjungkerta Bersihkan Masjid Agar Nyaman Beribadah

Kab.Tasikmalaya –  LINTAS PENA

Mayarakat Dusun Godebag Desa Tanjungkerta Kec.Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya, membersihkan masjid agar nyaman beribadah sebagaimana arahan dari Ketua Rukun Tetangga (RT) yang baru terpilih pada Senin (3/8).

” Saya siap menjalankan amanah, agar rumah ibadah ini menjadi bersih, sehat enak dipandang,” kata Ketua RT Mamay, Minggu (23/8/2020)

Dikatakannya, tempat umat Islam  beribadah ini tepatnya berada di Rukun Tetangga (RT) 005 Rukun Warga (RW) 002 Dusun Godebag Desa Tanjungkerta, setiap hari ramai yang datang. Sebagai ketua terpilih salah satu program perioritas adalah  menjaga kebersihan di lingkungan masjid Nurul Ikhlas.

Mamay juga meminta dukungan semua pihak, agar semua program yang dijanjikan berjalan optimal, tepat sasaran dan jika ada masyarakat sebaiknya dikomunikasikan

Kuwu, panggilan akrab kepala desa menegaskan, masjid ini adalah warisan istri mantan Menteri Koperasi di era Orde Baru Bustanul Arifin, pada waktu itu Ia minta dan berpesan agar dapat dirawat dan dijaga dengan baik terutama kebersihannya.” Saya berharap setelah dilantiknya Ketua RT, masjid ini dapat dimanfaatkan sebaiknya oleh warga,” pinta Kuwu.

Ia juga menyebutkan, masyarakat  terlihat sangat antusias membantu membersihkan lingkungan tempat tinggal serta rumah ibadah, ini artinya ada perubahan seperti yang diminta selama ini.

Salah satu warga Dedet diminta keterangannya menyebutkan, setelah terpilih RT baru, ada peningkatan kearah yang lebih baik, lingkungan sehat, rumah ibadah bersih, semua warga aktip .” Alhamdulillah masjid ini menjadi ramai dengan berbagai kegiatan, baik pengajian anak-anak maupun ibu-ibu dan ada perbaikan fasilitas lainnya,” ucapnya.

Dedet saat berbincang lepas pada Minggu sekira pukul 09.00 WIB, terlihat sangat bangga dengan perubahan itu dan memberikan dukungan penuh. Ia berjanji dan siap memberikan andil agar semua berjalan lancar.

Salah satu tokoh masyarakat Maturidi yang juga  Ketua RT periode 2017-2019 mengatakan, jika pemimpin terus menjalin komunikasi, silaturahmi dapat di pastikan program berjalan dengan optimal, semua warga akan ikut berperan aktip.” Terima kasih Ketua RT baru, sukses,” ucapnya. (Kiriman dari Solihah Sari Rahayu,Dosen Prodi Hukum Ekonomi Syariah

IAILM Suryalaya)***

Comment

News Feed