by

Anak Anak PAUD KB Hanami Saung Pinter Tasik Sambut Tim Penilai Kampung Sehat Tingkat Kecamatan Cigalontang

Kab.Tasikmalaya LINTAS PENA

Pada hari Sabtu 29 Agustus 2020, Rombongan Tim Penilai Kampung Sehat Tingkat Kecamatan Cigalontang  telah melaksanakan penilaian Kampung Sehat yang bertempat halaman Yayasan Saung Pinter Tasik Kampung Cipalembuan Desa Sukamanah .Tim penilai Kampung Sehat mendapat sambutan hangat dengan penampilan tarian dari anak anak PAUD KB Hanami pimpinan Nurhasanah dan Syifa Naila S.Pd. Tim penilai Kampung Sehat dipimpin langsung oleh Camat Cigalontang Ahmad Jawari S.Pd.

Program Lomba Kampung Sehat ini yang diinisiasi Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dalam rangkaian kegiatan HUT RI Ke 75 dan Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya Ke 338  yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 yang telah mengubah pola hidup warga Cigalontang.

Camat Cigalontang Ahmad Jawari S.Pd menjelaskan bahwa kriteria penilaian lomba kampung sehat ini diantaranya rumah sehat,pos yandu,kebersihan lingkungan, RT Siaga Covid-19,Pendidikan,Karang Taruna, kegiatan PKK dan Lainnya.

Ahmad Jawari S.Pd berharap dengan adanya kegiatan Kampung Sehat masyarakat dihapakan bukan hanya sehat fisiknya saja tetapi harus sehat jasmani sehat rohaninya,pendidikannya, ekonomi,sosial,kreatifitas,kebersamaan,gotong royong juga kesiap siagaan bencana.ini semua demi tercapainya kampung sehat yang terbebas dari covid -19 “Kami bersama Bhabinkamtibmas, Puskesmas,RT Siaganya beserta gugus tugas akan terus menerus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penanganan dan penerapan protokol kesehatan Juga jangan bosan bosan untuk menggunakan protokol kesehatan,memakai masker jika keluar rumah,cuci tangan dan lainnya. jika kita bersama sama mengikuti anjuran pemerintah bisa menghindari dari hal hal yang tidak diinginkan,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Desa Sukamanah   Drs.Totong Ahmad menjelaskan kami atas nama pemerintah desa mengucapkan terima kasih kepada semua warga masyarakat yang telah mendukung dan menukseskan acara perlombaan kampung sehat ini mudah mudahan desa kita menjadi juara baik ditingkat kecamatan maupun ditingkat kabupaten tasikmalaya harapnya singkat. (ADE BACHTIAR ALIF)*

 

Comment

News Feed