by

Ormas BİDİK Kab.Bengkalis Angkat Bicara Melihat Kondisi Jalan di Kec.Mandau

Bengkalis LINTAS PENA,

Masyarakat Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis mengeluhkan dan resah melihat kondisi jalan poros yang rusak dan tidak ada perhatian dari pemerintah daerah Bengkalis. Bertepatan di Jalan Lumba Lumba, Jalan pari Rt 03 Rw 04 kelurahan Babussalam dan jalan Cendana Kecamatan Mandau tepatnya ditengah kota Kec.Mandau di belakang Mall Mandau City tidak kunjung ada perbaikan.
Berdasarkan penuturan salah seorang warga Hendri menuturkan, menurutnya selama dia menetap bersama keluarga, hanya baru ada sekali perawatan jalan yang sampai saat ini belum adanya perawatan ulang dan perhatian dari pemerintah daerah.
Dijelaskannya, pada pemilihan anggota DPRD Bengkalis, suara dominan terbanyak dari masyarakat adalah untuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yakni Mira Roza. “Sampai saat ini, kami sebagai warga masyarakat sangat kecewa dengan pemerintah yang tidak adanya perhatiannya terkait dengan jalan yang sudah hancur seperti ini,” kata Hendri kepada LINTAS PENA
Tidak lama waktu berselang, ada salah seorang warga yang menghampiri pada saat tanya jawab dengan warga, yang bernama Budi menyebutkan, kami sangat kecewa dengan dewan dewan yang sudah duduk. “Ketika itu, kalau mau pemilihan berbondong-bondong menemui masyarakat untuk melakukan sosialisasi dan janji politik. Namun, setelah duduk kebanyakan lupa dengan janji-janjinya,” ujar Budi.
“Harapan kami masyarakat khususnya RW.04 kepada pemerintah agar mereka yang duduk di kursi pemerintahan yang kami amanahkan, dan perpanjangan tangan kami yang rakyat kecil ini. Tolonglah diperhatikan infrastruktur pembangunan khususnya di jalan kami yang sudah hancur ini,” tegasnya.
Menurutnya selama dia menetap bersama keluarga, hanya baru ada sekali perawatan jalan yang sampai saat ini belum adanya perawatan ulang dan perhatian dari pemerintah kabupaten bengkalis.Berbagai sorotan pun mulai bermunculan, di antaranya Organisasi Kemasyarakatan Barisan Indonesia Ormas BIDIK Kabupaten Bengkalis yang ikut angkat bicara.
Ketua DPC BIDIK Kabupaten Bengkalis Maiduwis mengutarakan juga bahwa, kondisi jalan diwilayah Kecamatan Mandau ini tak kunjung ada perbaikan. “Saat ini, jalan utama yang sering dilewati masyarakat kondisi jalan ini memang mengalami kerusakan yang bisa dibilang cukup parah,” kata Ketua DPC BİDİK saat dikonfirmasi via Phone, Sabtu (29/8/2020)
Menurutnya, Dinas atau Pihak terkait seakan tidak peduli dengan kondisi jalan ini. Padahal, infrastruktur ini salah satu akses masyarakat dan warga pendatang dari luar kota.”Kemanakah anggaran ini ? Seakan mengabaikan begitu saja dengan keselamatan para pengguna jalan. Kedepannya, kami meminta kepada pemerintah daerah agar lebih serius memperhatikan jalan utama khususnya di Kabupaten Bengkalis,” tandasnya.( MURNI ) 

Comment

News Feed