by

Peringati Tahun Baru Islam 1442 H, Warga Nagarawangi Adakan Lomba Nasi Liwet,& Gelar Tablig Akbar DAWAY

-Umum-599 views

Kab.Tasik.LINTAS PANA

Warga Kedusunan Nagarawani Desa Nusawangi Kecamatan Cisayong tampak antusias memperingati  pergantian tahun baru Islam 1442 hijriyah, Minggu (30 /8 /2020).

Ada momentum menarik pada saat pelaksanaan peringatan Tahun Baru Islam 1442 hijriyah,di kedusunan Nagarawangi, digelar Lomba Liwet  dan malamnya

Tak kepalang tanggung, warga yang memperingati  tahun baru hijriyah ini sekaligus menutup rangkaian kegiatan dengan adakan Tablig Akbar, Da’wah Wayang.(DAWAY) dengan penceramah Ust.Ramdan Juniarsyah M.Ag, dari Kota Kembang Bandung, yang diprakarsai oleh Ikatan Pemuda-Pemudi Nagarawangi ( IPENA) yang diketuai Kang Nanang, ungkap Ading Kades Nusawangi.

Makan bareng nasi liwet yang di ikuti ratusan warga masyarakat yang dihidangkan diatas daun pisang .

Kang Nanang Ketua IPENA  desa Nusawangi mengatakan, makan Nasi Liwet bersama ini adalah ungkapan bentuk rasa syukur terhadap Allah SWT, atas datangnya tahun baru hijriyah,1442. Kami marasa bangga karena warga masyarakat kampung Nagarawangi, begitu kompak dalam kebersamaan ini, Ibu-ibu dan bapa-bapa hampir seluruh warga Nagarawangi turut serta dalam kegiatan ini,” ujar Kang Nanang Ketua IPENA desa Nusawangi , kepada LINTAS PENA.

Kami berharap melalui makan bareng Nasi Liwet ini bisa menambah kekompakan dan kebersamaan dalam memperarat tali silaturahmi antar warga masyarakat Nagarawangi khususnya, umumnya desa Nusawangi, terangnya. Dan lomba ini bisa menumbuh kembangkan jiwa kompetisi didalam jiwa para warga kedusunan Nagarawangi, dan dikedusunan Nagarawangi ini,adalah kampung pemenang lomba kampung sehat dan lomba Rumah Sehat  di tingkat desa, semoga saja lomba kampung sehat dan Rumah sehat tingkat kecamatan dan nanti di tingkat kabupaten Tasikmalaya semoga berhasil ,harapnya.

Kepala Desa Nusawangi Ading sangat mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh Ikatan Pemuda -Pemudi Nagarawangi (IPENA) dang sekaligus mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut membantu kegiatan Lomba Liwet, serta Tablig Akbar, yang didatangkan dari kota kembang Bandung. Juga ucapan selamat untuk seluruh warga RT 01.yang telah menjadi juara dalam kompetisi Liwet ini, dan Kami berharaf kegiatan positif seperti ini, untuk menjadi motivasi bagi semua kedusunan yang ada di desa Nusawangi, tegasnya. ( JOHAN ROHANI)*

 

 

 

 

Comment

News Feed