by

Pemantauan Uji Coba Sekolah Tatap Muka di Kota Banjar

Banjar, LINTAS PENA

Senin, 31 Agustus 2020 Wali Kota Banjar bersama Kapolres dan Kadisdikbud serta Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjar melaksanakan pemantauan uji coba pembelajaran tatap muka ke SD dan SMP di wilayah Kota Banjar.
Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Banjar,  Hj. Ade Uu Sukaesih dan Kapolres Banjar AKBP. Melda Yanny menghimbau kepada para guru dan siswa agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan selama kegiatan pembelajaran di sekolah.
“Caranya dengan 3 M yaitu menggunakan masker atau faceshield, biasakan cuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir serta menjaga jaga jarak selama berada dilingkungan sekolah.
Untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 pada dunia pendidikan, Wali Kota Banjar menegaskan orang tua agar mengantar dan menjemput langsung anaknya ke sekolah.
Wali Kota menambahkan bahwa uji coba ini baru 12 sekolah, yakni SD ada 8 dan SMP ada 4 yang tersebar setiap kecamatan.
“Nanti setelah berjalan dua minggu akan ada evaluasi. Kalau hasilnya bagus untuk sekolah yang lain bisa dibuka secara bertahap,” ujar beliau.
Kemudian beliau menghimbau kepada masing-masing sekolah dan semua pihak membantu melakukan pengawasan dan berharap masyarakat menerapkan protokol kesehatan secara ketat.
Kadisdikbud Kota Banjar menambahkan bahwa untuk pengawasan siswa usai belajar akan melakukan koordinasi dengan Satpol PP.“Tentunya ini untuk memantai agar anak-anak tidak pergi bermain setelah mengikuti pembelajaran,” jelasnya.
Pemantauan dimulai  dari SDN 2 Banjar kemudian ke SMPN 1 Banjar terus  ke SDN 2 Pataruman dan terakhir ke SMPN 4 Banjar di Langensari.(AJAT SUDRAJAT/KOMINFO)***

Comment

News Feed