by

Sambut Milad Ke-115, Ibu Bella Pondok Pesantren Suryalaya Menggelar Bakti Sosial

-Umum-304 views

Tasikmalaya – LINTAS PENA

Organisasi sosial “Bener Laku Lampah (Ibu Bella) Pondok Pesantren  (Ponpes) Suryalaya menggelar kegiatan  bakti sosial “Peduli Anak Yatim, Jompo dan Dhu’afa”  dalam rangka menyambut Milad ke-115 yang diselenggarakan di Desa Tanjungkerta, Pagerageung, Tasikmalaya Jawa Barat, Jumat 04/09/2020.

Ketua Divisi Sosial Hera Nurhernawati yang juga cucu dari Abah Sepuh pendiri Ponpes Suryalaya mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur atas nikmat yang telah di berikan Allah SWT.

Kata Teh Hera -sapaan akrab beliau-  , kegiatan sosial ini berupa santunan terhadap anak yatim, jompo dan dhuafa serta khitanan massal yang dilaksanakan dari tanggal 02-04 September , Kamis 03/09/2020 Siang.

“ Ulang tahun akbar Ponpes Suryalaya yang di gelar lima tahun sekali, Ibu Bella ingin berbagi kegembiraan kepada masyarakat khususnya Anak Yatim,  Jompo dan Dhuafa sekaligus memfasilitasi masyarakat yang akan mengkhitankan anaknya.”ujarnya.

`         Tambahnya, acara bantuan  social ini diikuti oleh dua ratus orang  santunan dan empat puluh anak untuk khitanan massal, yang datang dari berbagai daerah.

Ngahaturkeun nuhun pisan kana sanes kanten pamasihanna, mugia pasantren sing langkung nanjung” (sangat berterima kasih sekali atas bantuannya, semoga pesantren semakin maju), “ujar Empu marpuah salas seorang penerima santunan. Rabu 02/09/2020 siang.

Hera menjelaskan, dana santunan ini berasal dari berbagai sumber  donator dan panitia milad baik perorangan maupun lembaga yang tidak mengikat. “Bantuan ini insyaAllah akan sangat berarti terlebih di masa pandemic COVID 19 seperti sekarang ini. jelas Hera Nurhernawati selepas kegiatan  santunan berakhir.

Melalui “Ibu Bella” Ketua berharap kegiatan  peduli terhadap masyarakat yang kurang mampu dapat terus di laksanakan di setiap moment. (SOLIHAH SARI RAHAYU)***.

Comment

News Feed