by

Wabup Yana: Masyarakat Harus Tetap Produktif Meski Ditengah Wabah Covid-19

-Ciamis-153 views

Ciamis LINTAS PENA-

Masyarakat harus tetap produktif meski ditengan wabah covid-19, hal tersebut disampaikan wakil bupati Ciamis Yana D Putra saat hadiri acara musyawarah radio antar penduduk indonesia (RAPI) di Aula Desa Bojong Gedang, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (06/09/2020).

Kegiatan musyawarah RAPI rutin dilaksanakan lima tahun sekali. Kegiatan sekarang dalam rangka pergantian kepengurusan, meliputi dua lokal yaitu 01 Cisaga dan 05 Rancah.

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan organisasi yang mulai berkembang sejak tahun delapan puluhan ini keberadaanya sangat berperan penting bagi masyarakat, khususnya masyarakat Ciamis.

“RAPI merupakan organisasi masyarakat yang memiliki solidaritas yang tinggi serta telah banyak membantu program pemerintah terutama terkait informasi Covid-19 terhadap masyarakat,”ungkapnya.

Lanjut Wabup mengatakan, dapat terjalin suatu hubungan mutualisme antara Pemerintah Kabupaten Ciamis dengan RAPI karena solidaritas sosial ditengah Covid-19 sangat penting sekali, tidak hanya masalah kesehatan Covid-19 telah berdampak pada berbagai hal.

“Selain bagi kesehatan Covid 19 telah berdampak juga pada perekonomian, dahulukan aman lalu produktif yakni dengan tetap menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak,” tambahnya.

Ia berpesan, semoga kepengurusan RAPI bisa amanah, semakin maju dan eksis serta bisa memberikan dampak yang positif bagi masyarakat ciamis.(HUMAS PEMKAB CIAMIS/EDIS 57)****

Comment

News Feed