by

SDN 2 Cirendang Alokasikan Program DAK Sesuai Juklak dan Juknis

Kuningan, LINTAS PENA

Fasilitas yang memadai sangat dibutuhkan sekali demi terciptanya kenyamanan belajar mengajar antara siswa dan gurunya di sekolah. Kucuran dana dari pemerintah daerah maupun pusat sangat ditunggu untuk pembangunan fasilitas yang belum terpenuhi. Baru baru ini SDN 2 Cirendang Kec Kuningan telah rampung melaksanakan kucuran dana dari APBD melalui program DAK untuk pembangunan toilet/jamban 1 paket Rp.104.500.000 di laksanakan secara swakelola.

Kepala SDN 2 Cirendang,Dra,Eti,MPd.mengatakan, allhamdulillah SDN 2 cirendang telah melaksanakan program dari pemerintah yaitu program DAK yang telah dialokasikan untuk pembangunan toilet/jamban,kami telah melaksanakan nya sesuai juklak dan juknis yang sudah ditentukan oleh pemerintah.SDN 2 Cirendang sekarang sudah mempunyai bangunan toilet/jamban yang resperentatif nyaman untuk dipakai. “Bangunan toilet yang dulunya rapuh dan tidak nyaman untuk dipakai sudah dirobohkan,dibuat lagi dari awal,kini bangunan toilet yang sudah selesai dibangun sudah dapat dipakai dengan nyaman oleh para siswa dan guru. “ujarnya.

Sementara di tempat terpisah ketua LSM KAB (Komunitas Anak Bangsa) Asep, HJ. mengatakan, bahwa program DAK yang dikucurkan oleh pemerintah untuk sekolah sekolah yang berada di Kab Kuningan,sekolah yang mendapatkan program DAK tersebut harus mengalokasikan sesuai juklak dan juknis karena dengan kwalitas yang Bagus fasilitas Tersebut layak di pakai dengan nyaman,”pungkasnya. (ADING.M)***.

Comment

News Feed