by

Gebrak Masker oleh Pemdes dan TP PKK Desa Sukajadi Kecamatan Cisayong

Kab.Tasik LINTAS PENA.

Untuk menggugah kesadaran masyarakat dan menindak lanjuti program dari Kemendes   gerakan setengah miliar masker, untuk desa aman Covid-19, bersama pakai masker (Gebrak Masker). Pemdes Sukajadi serta Team penggerak PKK Desa Sukajadi Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya terus menggelorakan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol demi mencegah dan meminimalisir Pandemik COVID-19 di desa Sukajadi, salahsatu aksi nyata adalah kegiatan edukasi kesehatan tentang pentingnya penggunaan masker dengan melaksanakan kegiatan Gerakan Setengah Miliar Masker untuk Desa Aman Covid-19 (Gebrak Masker), Sabtu (19/09/2020)

Kegiatan Gebrak Masker ini dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Elis Rohaeti S.Pd.yang didampingi Saepuloh Kepala Desa Sukajadi, Tim Penggerak PKK, serta diikuti oleh Perangkat desa beserta anggota atau kader PKK yang lainya. Kades  dan Ketua TP PKK Desa Sukajadi beserta kadernya ini melakukan kunjungan kerumah- rumah warga (door to door) untuk membagikan masker gratis, sekaligus memberikan sosialisasi dan mengedukasi warga tentang pentingnya penggunaan masker untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19),katanya.

Kades Sukajadi Saepuloh yang di dampingi Ketua TP PKK Elis Rohaeti S.Pd, mengatakan bahwa dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), Pihaknya melaksanakan kunjungan kerumah – rumah warga untuk membagikan masker dan mengedukasi warga tentang pentingnya penggunaan masker jika keluar rumah,paparnya.

“Masker yang dibagikan kewarga sebanyak kurang lebih 9750 masker, ini kita bagikan ke warga-warga di tiap-tiap RT, RW, yang bersipat gratis, masing-masing per jiwa menerima 2 buah masker,dan usia penerima masker minimal 4 tahun, warga masyarakat Sukajadi ungkap Elis Rohaeti S.Pd dalam kampanye dalam menggunakan masker ini,adalah salahsatu upaya kita bersama.Ini bukan suatu perintah atau keharusan,tetapi adalah suatu kebutuhan,sebab kalau perintah atau keharusan kesannya disuruh dulu baru berjalan,tapi kalau suatu kebutuhan itu datangnya dari diri sendiri,ujar Elis Rohaeti S.Pd. Kepada LINTAS PENA.”Semoga saja masker ini bisa bermanfaat bagi warga masyarakat desa Sukajadi ” harafnya.

Saepuloh  kepala desa Sukajadi pun berharap kesadaran masyarakat jika keluar rumah, agar selalu menggunakan masker, sebagaimana ikuti himbauan dari pemerintah, Social distancing dengan rajin mencuci tangan pakai sabun sehabis beraktifitas, tegasnya.

“Mari kita sama-sama perangi Pandemi Virus Corona (Covid-19) ini, dengan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), gunakan selalu masker saat keluar rumah dan selalu mengikuti protokol kesehatan” pungkasnya.(Johan Rohani)*

 

Comment

News Feed