by

Giat Gotong Royong di RT 003 RW 001 Kel. Gajah Sakti Kec.Mandau

Bengkalis, LINTAS PENA

Tradisi gotong royong adalah kepribadian masyarakat kita, masyarakat Indonesia. Lewat gotong royong, pekerjaan berat menjadi ringan, sesuatu yang mustahil bisa menjadi kenyataan yang bisa terwujud dalam waktu yang cepat, murah dan bermanfaat. Untuk itu, gotong royong harus ditanamkan sejak dini melalui proses pendidikan anak-anak.

“Kegiatan gotong royong harus dilakukan secara nyata, bukan sekadar wacana,” demikian disampaikan oleh Zufrizal ketua RT 003 RW. 001 Kel. Gajah Sakti

Melalui gotong royong, kata Zufrizal,  juga bisa mempererat silaturahmi, memperlancar komunikasi dan menumbuhkan rasa kesatuan antara warga,Dengan dilakukan secara gotong royong maka hasil usaha bersama tersebut bisa menimbulkan rasa memiliki dan tanggung jawab bersama.

“Termasuk perbaikan saluran air yang sekarang sedang kami kerjakan, karena air got telah merembes sampai kejalan disebabkan oleh adanya kebocoran dari dinding parit beton, pekerjaan ini akan ringan kalau didukung oleh jiwa semangat dan perilaku gotong royong seluruh warga,dan kegiatan ini sangat didukung oleh Lurah Gajah Sakti Baharudin, tambahnya.

Melalui telepon selulernya, Lurah Gajah Sakti Baharudin membenarkan bahwa dia mengapresiasi dan mendukung kegiatan GORO yang dilaksanakan oleh warga RT 003 RW 001 pada hari ini dan beliau berpesan kepada ketua RT 003 Zufrizal, dalam pelaksanaan goro tersebut agar mematuhi protokol kesehatan, untuk antisipasi penyebaran virus covid-19, tandasnya.

Setelah selesai perbaikan dan bersih- bersih parit, dilanjutkan dengan acara makan bersama yang telah disediakan oleh ibu – ibu PKK RT 003.

Selanjutnya selepas sholat dzuhur akan dilanjutkan dengan kegiatan GORO yang telah direncanakan membuat taman APOTİK HİDUP yang nantinya akan dikelola oleh ibu – ibu PKK, semoga dengan semangat gotong royong yang inovatif bisa menciptakan suasana yang asri dan bermanfaat untuk warga RT 003 khususnya. ( MURNI / ZUL )

Comment

News Feed