by

Kepala KCD Wilayah 12 Tasikmalaya Hadiri Pelantikan DPD AGPAII Kabupaten Tasikmalaya Periode 2020 -2025

Kab.Tasikmalaya LINTAS PENA

Dewan pengurus daerah asosiasi guru pendidikan agama islam indonesia (DPD AGPAII) Kabupaten Tasikmalaya periode 2020’2025  Resmi dilantik pada hari selasa 22 September 2020 di gedung islamic centre jalan bojong koneng singaparna Kabupaten Tasikmalaya oleh ketua DPW AGPAII Jawa barat.

Tampak hadir pada qcara tersebut sekretaris daerah Kabupaten Tasikmalaya DR.H.Mohammad Zen M.Pd,Kepala kementrian agama Kabupaten Tasikmalaya Drs.H.Usep Saepudin Muhtar M.Pd,Kasie Pais Kemenag, ketua DPW AGPAII Jawa Barat,ketua II DPP AGPAII, Ketua PGRI Kabupaten Tasikmalaya Drs.H.Akhmad Juhana M.Pd,KCD wilayah 12 Tasikmalaya Dr.Abur Mustikawanto M.Ed dan tamu undangqn lainnya. Hal itu disampaikan ketua AGPAII Kabupaten Tasikmalaya Drs.H.Endang Zenal M.Ag Kepada Lintas Pena.

Drs.H.Endang Zenal M.Ag  mengucapkan terimakasih atas perhatian para pejabat para pejabat terutama pa sekda yang sangat positif  Kepada AGPAII dan siap mensupport untuk anggaran dari pemda Kabupaten Tasikmalaya  sebesar Rp.100 juta,ketua pgri siap bersinergi dengan kami AGPAII sehingga terjalin sambung rasa bersama pengurus DPD dan DPW Pada acara saresehan begitu pula dari pa KCD 12 Tasikmalaya sangat pas dan kena momentum sehingga keseluruhan qcara luar biasa hebat dan sungguh berkesan jelas Drs.H.Endang Zenal M.Ag.

Ia mengajak para pengurus untuk bersama sama berjuang,bergerak mencari terobosan terobosan  untuk kesejahteraan dan peningkatan kompotensi guru PAI yang ada di Kabupaten Tasikmalaya.

Sementara itu Kepala KCD 12 Wilayah Tasikmalaya DR.Abur Mustikawanto M.Ed Mengatakan dalam kata sambutannya Kalau kita bicara tebtang pendidikan yang dihubungkan dengan visi Jawa barat pembangunan pendidikan termasuk dalam agenda utama kita.pada era globalisasi seoerti sekarang ini yang salah satu cirinya adalah hubungan antara bangsa dan negara seolah olah tidak ada batasnya dengan demikian tingkat kompetitif,kooperatif dan ketetkaitan satu sama lainnya akan semakin tajam.

Dalam kaitan ini sangatlah tepat jika pengurus daerah AGPAII Kabupaten Tasikmalaya harus bisa membuktikan dirinya sebagai Asosiasi guru yang mampu menjawab tantangan yang menjadi tugas kita bersama untuk segera dibangkitkan dari ketertinggalan,

Pengurus AGPAII Kabupaten Tasikmalaya secara realita telah dapat memberikan andil dalam pembangunan pendidikan dan menghasilkan generasi muda yang berkaraakter,mandiri serta ulet dalam menghadapi tantangan masa depan oleh kareba itu pengurus daerah yang baru pun harus tanggap dan dapat melanjutkan dengan situasi saat ini yaitu adanya pandemic covid-19 membangun pendidikan memang memerlukan Investasi yang culup mahal.oleh katenanya peran serta sosok seorang guru dalam memperjuangkan generasi muda yang berkaraakter dan menjadi tanggung jawab semua sebagai putra daerah.

Pelantikan pengurus daerah AGPAII Kabupaten Tasikmalaya Periode 2020-2025 yang hari ini dilaksanakan merupakan wahana bagi para guru dalam membentuk manusia- manusia yang berkarakter di masyarakat dalam newujudkan generasi mandiri dan mempersiapkan Duta- duta bangsa untuk bersaing dalam ajang dunia global.

Semoga dari kegiatan pendidikan ini diharapkan dapat menjalankan semua program yang sudah di setujui bersama dapat menghasilkan siswa siswi Plus terbaik yang dapat memperjuangkan daerahnya khususnya Kabupaten Tasikmalaya.

Akhirnya saya ucapkan Kepada seluruh guru yang dilantik kami sampaikan Selamat dan semangat Persatuan bagi kesatuan demi jayanya bangsa.”jelas Kepala KCD Wilayah 12 Tasikmalaya. (ADE BACHTIAR ALIF)*

Comment

News Feed