by

Banyak Anak Banyak Rezeki

Oleh : Rudi Mahar Nurjaman, S.Pd. (Guru PJOK SDN 1 Manangga Kota Tasikmalaya)

 

PADA jaman dahulu sampai sekarang masih terdengar pepatah  ” banyak anak banyak rezeki “ , apakah ini masih berlaku ?, anak merupakan buah hati yang diciptakan dan dikaruniai oleh sang pencipta sebagai nikmat dengan membawa beragam kebaikan dan keberkahan bagi orang tuanya.

Ini terbukti bahwa anak merupakan pengikat misal dahulu yang orang tuanya pernah tersandung berbagai prilaku yang tidak baik dalam kesehariannya setelah mempunyai anak maka berubah dengan berprilaku baik bahkan lebih baik. Seorang anak dengan sendi dalam rinya merupakan suatu rizki bagi kedua orang tuanya dengan berbagai manfaat dan kebahagiaan apalagi kalau anak ada dalam keadaan sehat, solehah serta tumbuh dan berkembang dalam beribadah kepada Alloh SWT akan menjadikan sebuah keberkahan bagi orang tuanya dalam menjalani hidup.

Yakinlah banyak anak banyak rezeki  dan janganlah kamu membunuh anak kamu karena takut dengan kemiskinan, kami akan memberi rizki kepadamu dan kepada mereka itu salah satu janji Alloh kepada mahluknya.

Maka didiklah anak-anak kita dengan sunguh-sungguh dan penuh kasih sayang bekali mereka ilmu yang bermanfaat agar kelak mengenal Rabbnya, mengenal antara hak dan kewajiban orang tuanya serta bermanfat untuk menyatukan umat di masa yang akan datang kelak.(*)

Comment

News Feed