by

Polsek Panjalu Polres Ciamis Gencar Sosialisasi Edukasi Dan Operasi Yustisi

Ciamis – LINTAS PENA

Jajaran personel Kepolisian Sektor Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar terus gencar melakukan sosialisasi dan edukasi serta operasi yustisi penegakan disiplin penggunaan masker. Operasi kali ini dilaksanakan Jln.Raya area Wisata Ds. Panjalu Kec. Panjalu Kab. Ciamis, Jawa Barat, Rabu (23/09/2020).

Operasi yustisi kali ini dilakukan bersama Anggota Koramil Panjalu dan petugas kesehatan dari Puskesmas Panjalu. Operasi ini dilakukan dengan dasar Instruksi Presiden RI Nomor 6 Tahun 2020.

Kapolsek Panjalu, AKP Endang Suwandi mengatakan, dalam operasi yustisi ini, para petugas melakukan penindakan langsung terhadap warga yang tidak menggunakan masker. Penindakan ini dilakukan dalam rangka operasi yustisi penegakan disiplin penggunaan masker guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Operasi yustisi kami digelar untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat menggunakan masker ditengah situasi pandemi Covid-19. Penggunaan masker salah satu cara yang efektif dan efisien mencegah penyebaran virus corona, sehingga kita semua terhindar dari paparan virus corona,” katanya.

Ia meminta kepada warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan cara yang sederhana yakni, Cegah Covid-19 ingat selalu 3M. Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. “Ini semua dilakukan guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

HUMAS POLRES CIAMIS/EDIS 57

Comment

News Feed