by

Bhabinkamtibmas Polsek Rancah Polres Ciamis Monitoring Swab Tes Keluarga Dan Warga Yang Kontak Langsung Pasien Positif

Ciamis – LINTAS PENA

Bhabinkamtibmas Desa Karangpaningal Aipda M. Herdiana melaksanakan monitoring kegiatan masif swab tes Covid-19 terhadap keluarga dan warga yang kontak langsung dengan pasien terkonfirmasi positif. Swab tes dilakukan Bale Dusun Pohat, Desa Karangpaningal, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (26/09/2020).

Pelaksanaan swab tes dilakukan oleh petugas dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tingkat Kecamatan Tambaksari. Ini dilakukan sebagai bentuk tindaklajut pencegahan penyebaran Covid-19.

Kapolsek Rancah, AKP Dahlan, SH., mengatakan, hasil monitoring dari Aipda M. Herdiana, dimana pelaksanaan kegiatan swab tes kepada 20 warga dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan. Dimana warga yang mengikuti tes diwajibkan menggunakan masker, serta menjaga jarak agar tidak terjadi kerumunan.

“Selama kegiatan, mereka yang mengikuti swab tes tertib menerapkan protokol kesehatan yang 3M. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun diair mengalir,” katanya.

Kapolsek berharap, para warga yang terdaftar mengikuti swab tes dapat komperhensif sehingga mempermudah petugas Tim Gugus Tugas melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dari kontak erat pasien terkonfirmasi positif di Dusun Pohat. Pihaknya juga minta warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang 3M ditengah pandemi Covid-19. “Semoga masyarakat dapat disiplin menerapkan protokol kesehatan, sehingga dapat membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.(HUMAS POLRES CIAMIS/EDIS 57)***

 

Comment

News Feed