by

Kemenag Kab.Tasikmalaya Gandeng Master, DWP dan TTFC Bagi-bagi Masker Gratis

Kab.Tasikmalaya, LINTAS PENA

Humas Satker (Master) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya bersama Tasik Tiger Fans Club membagikan masker gratis kepada masyarakat yang berada di lingkungan alun-alun Singaparna. Jum’at (25/09/20) Dalam pembagian masker tersebut, sebanyak 20 box masker yang dibagikan Master kepada masyarakat, hal itu dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran virus corona (covid-19).

Kepala Subbag Tata Usaha Drs. H. Suryana, M.SI menuturkan, pembagian masker secara gratis tersebut diinisiasi oleh Humas Satker Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmakaya agar masyarakat bisa memahami betapa pentingnya menggunakan masker di tengah pandemic Covid-19. “Ini bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat, karena menurut kami kebutuhan masker untuk dipakai sehari-hari itu sangat penting dalam menghindari virus Corona, tapi juga melindungi dari debu jalanan. Dan kami membagikan masker ini untuk ikut berpartisipasi melakukan sosialisasi peningkatan kewaspadaan dan pencegahan penyebaran covid 19 secara langsung kepada masyarakat,” katanya.

Menurutnya, pembagian masker gratis tersebut disambut baik oleh masyarakat. Tidak sampai satu jam ratusan masker kain dan masker medis itu ludes dibagikan kepada masyarakat. “Melalui upaya bagi-bagi masker gratis ini agar masyarakat Kabupaten Tasikmalaya bisa semakin sadar tentang pentingnya menjaga kesehatan di tengah merebaknya wabah virus corona,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Master (Humas Satker) Fajri Adi Nugraha, S.IP menjelaskan bahwa Master adalah kumpulan patugas Humas di Satuan Kerja baik di Madrasah dan RA maupun di KUA di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya. Yang sudah tergabung baru Master Madrasah Negeri di Kabupaten Tasikmalaya. Kedepan kata Fajri pihaknya akan melebarkan sayap mewadahi petugas humas di Madrasah-madrasah Swasta seantero Tasikmalaya. “Alhamdulillah, Humas Satker sudah terbangun di Seluruh Satker Madrasah Negeri. Kedepan kami berharap akan juga membangun komunikasi dengan Satker Madrasah Swasta se Kabupaten Tasikmalaya.” jelasnya.

Fajri juga mengungkapkan, selain tugas fungsi Master dalam penyebaran informasi kepada publik, master juga bergerak di bidang sosial yang kali ini Master juga menggandeng sebuah club motor yaitu Tasik Tiger Fans Club. “Ada kesamaan gerakan antara Master dan TTFC di bidang sosial terlebih dalam penekanan pencegahan penyebaran covid 19.” ungkapnya.

Selain itu juga, Fajri menyampaikan bahwa pihaknya bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) unit Kankemenag Kabupaten Tasikmalaya. Kata Fajri dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pendistribusian 50 paket sembako yang diperuntukan untuk takmir mesjid, orang jompo, tukang parkir dan tukang ojek di sekitar masjid besar singaparna. “Kalau sembako biasanya Ibu-ibu lebih mengetahui, makanya dalam aksi ini kami juga menggandeng Ibu-ibu DWP.” Pungkasnya. (ADE BACHTIAR ALIEF)***

Comment

News Feed