by

Lawan Corona, Polres Meranti Gencar Beri Himbauan si Sejumlah Masjid Se Kepulauan Meranti

Meranti – LINTAS PENA

Polres Kepulauan Meranti tidak bosan-bosannya terus bergerak memberikan himbauan di berbagai kesempatan dalam rangka memberikan pengertian kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam beraktifitas demi kesehatan bersama.

Menariknya kali ini himbauan  dilakukan di tempat ibadah (Masjid, red) yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti oleh personil Babinkamtibmas pada saat sebelum khutbah sholat Jumat.

Demikian disampaikan Kapolres Kepulauan Meranti, AKPB Eko Wimpiyanto Hardjito SIK kepada media ini, Jum’at (18/09/2020). Dikatakannya, upaya itu terus kita lakukan agar masyarakat benar-benar bisa mengerti akan pentingnya menggunakan masker dan mengedepankan protokol kesehatan agar penyebaran wabah virus corona dapat cepat teratasi dan tidak meningkat di Meranti nantinya.

Sebagaimana pepatah mengatakan, lebih baik mencegah dari pada mengobati. Nah langkah ini yang kami nilai ampuh untuk dilakukan tentunya dengan kerjasama dan dukungan semua pihak, untuk itu mari sama-sama kita dukung Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kepulauan Meranti dengan cara selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah, harap Kapolres Eko Wimpiyanto.

Orang nomor satu di Jajaran Korps Tibrata Polres Meranti tersebut membeberkan, dalam giat di sejumlah Masjid se Kepulauan Meranti ini, personil Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada Khatib agar dalam khutbah Jum’at disampaikan kepada jamaah untuk selalu memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan sekitarnya serta membantu Pemerintah dengan mentaati protokol kesehatan disemua aktifitias.

Selain itu juga, diharapkan kepada seluruh masyarakat agar tidak panik dengan berita yang berkembang saat ini tentang penyebaran Covid-19, namun terus tingkatkan kewaspadaan dengan menjaga kesehatan pribadi maupun keluarga melalui kebiasaan hidup bersih, sering mencuci tangan, pakai masker saat berada diluar rumah dan selalu jaga jarak serta menghindari kerumunan agar penyebaran virus corona ini cepat teratasi, pungkas Kapolres Meranti.(rls Humas Polres/ PONIATUN)

Please follow and like us:

Comment

News Feed