by

Mengintip Program KKN Unper Tasikmalaya Berbasis Tempat Tinggal di Tengah Pandemi Covid-19

Kab.Tasikmalaya LINTAS PENA

Universitas Perjuangan (UNPER) Tasikmalaya tetap mengadakan kuliah kerja nyata (KKN)Ditengah pandemi covid-19 namun pelaksanaan KKN berbeda dengan kegiatan sebelumnya.

“Pelaksanaan KKN selama 35 hari dimasa pandemi covid-19 ini dilaksanakan dengan cara mahasiswa melaksanakan programnya ditempat tinggal masing masing atau KKN Berbasis Tempat Tinggal” jelas Rektor Unper Tasikmalaya Prof.DR.H.Yus Darusman Drs.M.Si kepada Lintas Pena Senin 1 September 2020 diruang kerjanya.

Sementara itu, Ninda Nadia salah satu mahasiswa Unper Prodi Manajemen yang melaksanakan KKN di Desa Margalaksana Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya mengatakan   bahwa dirinya bersama teman mahasiswa yang lain   telah melaksanakan tugas programnya KKN  Berbasis Tempat Tinggal dan kebetulan di Kabupaten Tasikmalaya sedang dilaksanakan Program Penilaian Kampung Sehat “Kami bersama teman dari Unper kebetulan ada program  kerja apotek hidup,  jadi mengadakan tanaman tanaman herbal yang mungkin sebagian orang masih belum tahu khasiat dari tanaman herbal tersebut.Alhamdulillah terealisasi suatu kebanggaan meskipun kecil kecilan dan mudah mudahan lebih banyak.

Selanjutnya KKN mengajarkan bahwa hidup bermasyarakat itu sangat penting dan banyak sekali pembelajaran yang kami dapat selanjutnya yang melaksanakan KKN di Desa Margalaksana diantaranya Tian Septiandi Prodi Farmasi,Desti Aryani Prodi Akutansi, Ilham Aminudin Prodi Farmasi,Siti Jenab Prodi Manajemen “jelas Ninda Nadia yang juga prodi manajemen.

“Diharapkan setelah adanya KKN dari Unper Tasikmalaya  program apotek hidup yang telah kami laksanakan masyarakat desa dapat lebih mengetahui manfaat dari tumbuhan yang ada di sekeliling kita  seperti lidah buaya,lidah mertua,jahe merah,daun siti, kumis ucing,jawer kotok dan binahong yang belum banyak orang tau kegunaan atas manfaat dari tanaman tersebut pungkas Ninda Nadia. (ADE BACHTIAR ALIF)*

Comment

News Feed