by

SDN 2 Pataruman Kota Banjar Laksanakan Ujicoba Pembelajaran Tatap Muka

Banjar LINTAS PENA

Di mulai pada Senin 31 Agustus 2020 dan dipantau langsung oleh Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih dan Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny juga Disdikbud Kota Banjar, Dinas Kesehatan kota Banjar serta Gugus Tugas Kota Banjar.Kehadiran walikotauntuk memantau secara langsung proses pembelajaran tatap muka PTM di 8 SD dan 4 SMP di Kota Banjar.

Salah satunya adalah di SDN 2 Pataruman .Pelaksanaan pembelajaran ini , menurut pejelasan dari salah seorang staf pengajar Tata SPd.   mewakili  kepala sekolah Aas SPd. hari Kamis (3/9/ 2020) menjelaskan.bahwa hasil musyawarah dan mendapat persetujuan dari orang tua siswa melalui pernyataan resmi yang dibuat oleh orang tua siswa ber materai,

“Proses pembelajaran tatap muka (TPM)  ini tidak seluruh siswa, cuma kelas  6 saja yang jumlahnya 30 siswa, itupun dibagi 3 ruang kelas.Per kelasnya 10 siswa,dan di bimbing oleh 3 orang tenaga pengajar.Cara tersebut adalah intruksi dari Gugus Tugas Kota Banjar karena harus melaksanakan protokol kesehatan. Alhamdullilah,SDN 2 Pataruman sudah layak melaksanakan kegiatan PTM.”ujar Tata,SPd.

Dia menambahkan, selama 6 Hari  apabila dalam keadaan lancar juga sesuai  dengan tidak ada hal yang tidak d inginkan akan berlanjut bahkan akan di tambah dengan kelas yang lainnya.Dengan cara kita ikuti protokol kesehatan utamanya melaksanakan cuci tangan pake masker jaga jarak dan anak masuk sekolah tidak boleh jajan harus membabawa bekalsendiri dari rumah.tidak boleh berkeliaran serta berkerumun.

Setelah selesai belajar langsung pulang juga diantar dan di jemput oleh  orang tua siswa. maksudnya supaya dalam pelaksanaanya kondusif. Untuk persiapan pelaksanaan PTM ini kami persiapkan satu minggu untuk mempersiapkan sarana prassrana dan alat kesehatan seperti masker minimal siswa harus punya 2  masker,Alhamdulillah Ibu Walikota pun membantu.Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Wali Kota Banjar dan Kapolres Banjar ,juga Dinas Pendidikan Kota Banjar, Dinas Kesehatan Gugus Tugas Kota Banjar yang telah hadir memantau proses PTM di SDN  2 Pataruman ini.”pungkasnya. (AJAT SUDRAJAT)***

Please follow and like us:

Comment

News Feed