by

Wabup Yana, HMI Mencetak Kader Terbaik

Ciamis – LINTAS PENA

Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra berkesempatan menjadi nara sumber dalam acara Konferensi Cabang Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis ke 20 di Aula Rumah Makan Samara Binangkit Kecamatan Cijengjing, Ciamis, Jawa Barat, Rabu (16/09/20).

Kegiatan Konfercab ini rutin dilaksanakan setiap satahun sebagai bentuk pengambilan keputusan tertinggi tingkat pengurus cabang HMI.

Ketua Pelaksana, Rahmat Ade Mamat menjelaskan Konfercab ini berfungsi sebagai penyampaian laporan pertanggungjawaban selama satu periode, mengevaluasi, menciptakan ide gagasan untuk kemajuan organisasi dan daerah.

Diketahui dalam konfercab ke 20 ini ada dua kader yang lolos persyaratan secara administrasi untuk menjadi calon kandidat ketua umum HMI Cabang Ciamis yakni, Dede Aos Firdaus dari Komisariat syariah IAID Darusalam dan Jejen dari Komisariat Unigal Ciamis.

“Kriteria ketua umum yang diharapkan oleh kader HMI Cabang Ciamis adalah ketua yang lebih menekankan tentang perawatan perkaderan,” ungkap Rahmat.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati mengatakan bahwa HMI adalah Organisasi Mahasiswa yang berpengaruh di Indonesia dan menghasilkan kader-kader terbaik.”HMI adalah sebuah organisasi yang sudah berpengalaman dan kadernya mampu melakukan semua hal terbaik untuk negri ini.” ungkapnya.

Wabup juga berpesan pada para mahasiswa untuk senantiasa mempersiapkan diri setelah lulus kuliah.”Setelah lulus nanti para mahasiswa harus mempersiapkan diri untuk menghadapi dunia kerja seperti mengikuti pelatihan keterampilan atau yang lainnya,”

Terakhir Yana berharap untuk ketua umum    yang terpilih nanti harus mampu merawat perkaderan  menjadi  lebih baik lagi sesuai dengan  yang diharapkan. (HUMAS PEMKAB CIAMIS/EDIS 57)***

Please follow and like us:

Comment

News Feed