by

Jajaran Personil Polres Ciamis Lakukan Pengamanan Unjuk Rasa Mahasiswa Terkait UU Omnibuslaw

Ciamis – LINTAS PENA

Jajaran personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengamanan unjuk rasa mahasiswa tentang Undang Undang Omnibuslaw dari Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC-PMII) Kabupaten Ciamis. Pengamanan tersebut dilaksanakan di area sekitar Gedung DPRD Ciamis, Jl. Ir. H. Juanda, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (08/10/2020).

Pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., didampingi Dandim 0613/Ciamis, Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Ciamis Polda Jabar serta Danramil 1301/Ciamis, Mayor Arh Wilde. Dimana pengamanan ini melibatkan puluhan personel gabungan TNI-Polri dan Pemerintah dalam hal ini Polres Ciamis Polda Jabar, Kodim 0613/Ciamis, dan Instansi terkait di Pemerintah Kabupaten Ciamis.

 

Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., mengatakan, pengamanan aksi unjuk rasa dari Organisasi Kemahasiswaan PC-PMII Kabupaten Ciamis dilaksanakan sesuai dengan Standart Operasional Prosedur (SOP). Ini dimaksudkan agar memberikan kenyamanan peserta aksi saat menyampaikan pendapat kepada para wakil rakyat.

“Personel yang terploting melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa tidak ada yang membawa dan menggunakan senjata api, kita layani dan arahkan rekan mahasiswa yang akan menyampaikan pendapat di muka umum agar dapat berjalan dengan tertib dan kondusif,” Tuturnya.

Kapolres berpesan kepada seluruh anggota yang bertugas untuk melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh hingga benar-benar selesai. “Cegah terjadinya tindakan anarkis, sehingga tidak mengganggu situasi kamtibmas disekitar lokasi unjuk rasa.

Ia menghimbau kepada personel yang bertugas untuk selalu mengingatkan kepada massa unjuk rasa agar selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Sehingga tidak terjadi timbulnya kluster baru penyebaran Covid-19.”Mari sama-sama kita selalu ingatkan massa aksi unjuk rasa untuk selalu mempedomani protokol kesehatan. Seperti selalu menggunakan masker,” tandasnya.

Kapolres menambahkan, pelaksanaan aksi dari mahasiswa PC-PMII Kabupaten Ciamis berjalan aman, lancar dan kondusif. “Kami juga tidak menemukan hal-hal yang dapat menganggu situasi Kamtibmas,” katanya.HUMAS POLRES CIAMIS/EDIS 57

Comment

News Feed