by

Desa Kersaratu Longsor , Jajaran Polsek Sidamulih Polres Ciamis Tinjau TKP

Pangandaran LINTAS PENA

Babinkamtibmas Desa Kersaratu polsek sidamulih Polres ciamis  Bripda Irfan Nur Fauzi melaksanakan kegiatan peninjauan lokasi bencana alam tanah longsor yang terjadi di Desa Kersaratu, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat Hari minggu 25-10- 2020

Sebanyak 5 titik lokasi bencana alam tanah longsor terjadi di Desa Kersaratu Kecamatan Sidamulih. Kelima titik tersebut tersebar dibeberapa dusun, diantaranya Dusun Cibodas, Dusun Muaratiga, Dusun Pamuntuan dan Dusun Citambelang.

“Hasil dari monitoring Bripda Irfan, di Dusun Cibodas Rt. 001 Rw. 001 terjadi longsor di kebun warga dan berdampak tersendatnya aliran air kebun/sawah. Di Dusun Muaratiga ada dua lokasi yakni di Rt.001 Rw.001 dan Kp. Kamojing terjadinya longsor dan membuat akses jalan warga tertutup dari dan menuju desa serta tidak bisa diakses oleh kendaraan roda 4. di Dusun Pamuntuan longsor dan tertutup akses jalan kendaraan roda 4. Dan do Dusun Cintabelang terjadi jebol tanggul air Situ Cirakong,” jelas Kapolsek Sidamulih, Iptu Asep Setiawan Prayatna saat ditemui disela-sela kegiatan.

Kapolsek berpesan kepada warga masyarakat untuk selalu waspada memasuki musim penghujan. Dimana kemungkinan terjadi bencana alam tanah longsor setiap saat akan terjadi ketika hujan dengan tingkat curah tinggi datang.

“Kami minta warga untuk tetap waspada akan terjadinya bencana alam tanah longsor, mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan. Apabila terjadi bencana alam kami minta warga segera menghubungi petugas terkait, baik TNI-Polri, BPBD maupun petugas instansi terkait lainnya,” kata Kapolsek.(EL/Heri)

 

Comment

News Feed