by

LAKRI DPK Tasikmalaya Peduli Bencana Tasikmalaya Selatan

“Kami menerima titipan bantuan untuk korban bencana longsor dan banjir di wilayah selatan Kab.Tasikmalaya”kata Rino Lesmana, Ketua LAKRI DPK Tasikmalaya

Tasikmalaya,LINTAS PENA

Bencana longsor dan banjir menerjang 11 kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya akibat cuaca buruk hujan deras mengguyur tak henti-hentinya sejak Minggu (11/10/2020) sampai Senin (12/10/2020) dini hari. Sesuai data sementara BPBD Kabupaten Tasikmalaya, longsor dan banjir terjadi di 11 kecamatan yakni di Parungponteng, Bojingasih, Salopa, Cipatujah, Sodonghilir, Jatiwaras, Sukaraja, Bantarkalong, Tanjungjaya, Karangnunggal dan Gunungtanjung.

Dengan adanya peristiawa bencana longsor dan banjir di wilayah selatan Kabupaten Tasikmalaya tersebut, mengetuk hati jajaran Lembaga Anti Korupsi Republik Indonesia DPK Tasikmalaya (LAKRI DPK Tasikmalaya) melakukan aksi peduli, dengan membantu warga yang terkena bencana banjir dan longsor tersebut.

“Kami terpanggil untuk membantu saudara saudara kita yang terkena bencana longsor dan banjir di wilayah selatan Kab.Tasikmalaya. Karena itu, kami dari LAKRI DPK Tasikmalaya akan melaksanakan kegiatan amal yakni aksi penggalangan donasi untuk bantuan kemanusiaan atas bencana banjir dan longsor yang terjadi di wilayah Kabupaten Tasikmalaya bagian selatan meliputi wilayah kecamatan karangnunggal dan 10  kecamatan lainnya,  untuk program ini kami namakan   LAKRI PEDULI BENCANA TASIK SELATAN “ujar Rino Lesmana, Ketua LAKRI DPK Tasikmalaya.

Rino Lesmana menjelaskan, untuk Posko Bantuan Kemanusiaan sudah didirikan yang berlokasi di Jl.Pasarwetan Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya tepat nya depan eks Kantor Bank BTPN unit pasar wetan.Posko akan mulai di operasikan  19 Oktober 2020 s/d -31 Oktober 2020 ( waktu tentative menyesuaikan kebutuhan ).

“Bagi masyarakat yang berkenan untuk membantu donasi bisa datang ke lokasi Posko, kami menerima donasi dalam bentuk ; sembako, makanan bayi /balita, pakaian layak pakai, obat-obatan dan logistik lain yang menunjang. Kemudian bagi yang memberikan donasi berupa dana bisa juga transfer ke No rekening : 3210626351 BCA. a/n. RINO LESMANA, S.IP. “pungkas Ketua LAKRI DPK Tasikmalaya.(REDI MULYADI)***

Comment

News Feed