by

Paslon “AMAN” Susun Program “Penderes Kelapa Harus Mendapat Perhatian”

Pangandaran LINTAS PENA

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran H. Adang Hadari dan H. Supratman ” AMAN” siapkan langkah-langkah strategis untuk memperkuat sektor petani Penyadap kelapa. Kesejahteraan Petani, termasuk petani Penyadap kelapa bagi Pasangan ” AMAN” akan menjadi prioritas penting dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Wilayah Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran.

(Rabu 28/10/2020.)

Otang Tarlian selaku Jurkam mengatakan ” sesuai namanya Pangandaran ini konon katanya memiliki arti Pangan adalah Makanan sedangkan daran di ambil dari kata andar-andar yang berarti pendatang.,  jadi Pangandaran artinya adalah sumber makanan para pendatang.terang nya

“Sebagaimana di ketahui di  beberapa Wilayah Pangandaran ini banyak sekali warga pendatang yang akhirnya menetap salah satunya di kecamatan Cimerak mereka mayoritas bekerja sebagai petani Penyadap kelapa. Dan 300 ton gula di setiap  minggunya di hasil kan dari para penyadap kelapa .lanjut otang.

Masih kata otang ” maka sudah seharusnya para petani Penyadap kelapa atau Penderes bisa mendapat perhatian serius , melalui program kartu AMAN dan kartu PUMR PKB kami siapkan langkah-langkah strategis untuk mengikatkan secara penghasilan, melalui poin ke 1 di program kartu PUMR PKB  yakni 1. Kartu Petani/Nelayan, akan mendapat stimulus subsidi atau bantuan alat untuk meningkatkan penghasilan.

Kemudian menjamin biaya pengobatan ini terdapat di program kartu AMAN poin

Gartis Biaya Pelayanan Kesehatan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama Pemerintah.

Mengingat risiko kecelakaan para Penderes sangat memprihatinkan ,risiko cidera dan sebagainya maka itu juga menjadi bahan evaluasi apapun profesi dan cara kerjanya pasti ada ahlinya ada strategi yang akan menjadi solusi.jelasnya.

Sambutan masyarakat yang luar biasa saat mengakhiri detik detik kampanye di hari itu menambah semangat bagi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran ini.

Seruan “AMAN Menang!!! Serentak dan kompak benar -benar tampak membuat pasangan Cabup dan cawabup yang merupakan pelaku sejarah dalam pemekaran Pangandaran ini semakin ingin mewujudkan Kabupaten Pangandaran yang AMAN.(EL)**

Comment

News Feed