by

Tim IV Penilai Lomba Kampung Sehat di Nusawangi Tingkat Kabupaten Tasikmalaya

Kab Tasik LINTAS PENA

Penilaian lomba Kampung Sehat, Kali ini di adakan di desa Nusawangi Kecamatan Cisayong. Desa Nusawangi tersebut merupakan Desa yang mewakili Kecamatan Cisayong untuk mengikuti perlombaan ke tingkat  Kabupaten Tasikmalaya.

Kegiatan penilaian Kp Sehat Nagarawangi diadakan, Selasa (20/10),Dalam penilaian kampung sehat ketua Tim IV Verifikasi Kabid Pemerintahan pembangunan manusia H.Hendra SH MM, bersama dr Hj Ratih Tedjasukmana , Drs Hidayat, H.Endang Syahrudin,ST.MM dan Enang Ruspandi,SP.MP.

Ketua Tim Penilai Lomba Kampung Sehat dan Rumah Sehat tingkat kabupaten Tasikmalaya H.Hendra SH MM danTim Penilai Lomba Kampung Sehat di Desa Nusawangi  turun  berkeliling melaksanakan penilaian,ke beberapa tempat,di Nagarawangi.

Selain itu, hadir pula Camat Cisayong dan jajarannya,Polsek juga koramil Cisayong, kepala UPT puskesmas Cisayong H.Asep ,juga para kepala desa sekecamatan Cisayong Tokoh Agama,tokoh masyarakat,tokoh pemuda,dan para tamu undangan lainnya.

Ketua tim penilai kabupaten Tasikmalaya H.Hendra SH.MM. mengatakan, secara teknis kegiatan penilaian, pihaknya hanya akan melakukan verifikasi terhadap hasil temuan. Adapun penilaian dalam lomba kampung dan Rumah sehat tingkat Kabupaten, meliputi bidang kesehatan dan keamanan. Lebih Lanjut dijelaskan H.Hendra SH.MM, melalui kegiatan lomba kampung sehat, ia juga berpesan agar peserta tidak hanya sekedar mencari juara. Namun, kegiatan ini kiranya dapat menumbuhkan kesadaran dan kebiasaan  hidup sehat, terutama mematuhi protokol kesehatan dan memutus mata rantai Virus Covid 19,terangnya.

Usai sambutan, ia bersama Tim perivikasi yang didampingi  Dedi Herniwan SE. Sekmat Cisayong, polsek dan koramil serta kepada desa Nusawangi Ading, mengecek Kampung hidroponik dan kampung tematik lainnya,ungkap Ading kades Nusawangi kepada LINTASPENA.COM.

Tim Perivikasi imbuh Ading melihat Gudang Sekretariat Bank Sampah milik kelompok masyarakat Desa Nusawangi dan melakukan pengecekan kesehatan dan kelengkapan keamanan di Pos Kamling. Serta Tim kemudian melihat dan mengecek kesiapan Posko Gerak Cepat Penanganan COVID-19, dan tempat Taman Baca di RT.001, Nagarawangi ,serta mengecek Rumah Sehat punya Ny.Lilis,katanya.

Terpisah, Sekmat Cisayong Dedi Herniwan SE mengatakan, kegiatan penilaian lomba kampung sehat tingkat kabupaten Tasikmalaya merupakan program Pemda Tasikmalaya yakni tiada lain untuk menumbuhkan kebiasaan hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan ditengah kondisi pandemi COVID-19, serta berupaya memutus rantai penyebarannya.

Tingkat penularan Korona di kabupaten ini, tegas dia, masih dikategorikan masih ada, Tidak menutup kemungkinan masih  banyak masyarakat di Kabupaten tersebut, belum sepenuhnya menyadari perlunya hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan demi menekan potensi penularan Virus Covid-19 katanya.

“Ya, tidak hanya itu, kami tetap melakukan koordinasi dengan instansi terkait, melakukan penanganan dengan cepat,dan melakukan pengamanan terbuka, tertutup dan monitoring situasi lapangan,”tutupnya.(JOHAN ROHANI)*

Comment

News Feed