by

Wabup Ciamis Buka Baksos Donor Darah Karang Taruna Bhina Bakti

Ciamis – LINTAS PENA

Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra membuka kegiatan Donor Darah dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda ke-92 yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Bhina Bakti Desa Ciparigi Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Desa Ciparigi, Kecamatan Sukadana Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (28/10/2020).

Hadir Dalam Kegiatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Ciamis Uus Jayusman, Kepala Desa Ciparigi, Tokoh masyarakat dan warga setempat.

Dalam Sambutannya Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menyampaikan apresiasinya kepada Pengurus Karang Taruna Bhina Bakti atas terselenggaranya kegiatan Donor darah.

“Kegiatan sangat bermanfaat, terutama bagi mereka yang sedang membutuhkan darah untuk perawatan. Semoga ini menjadi amal kebaikan untuk kita semua,” ucapnya.Menurutnya, Keberadaan Karang Taruna di Kabupaten Ciamis setiap tahunnya mulai terlihat menggeliat. Setelah sebelumnya dipertanyakan keberadaan dan keaktifannya didaerah.

“Saat ini dengan manajemen organisasi yang lebih baik dari level Kabupaten sampai Desa, Karang Taruna kini telah menyelenggarakan kegiatan yang nyata dan terasa manfaatnya,” ungkap Yana.

Di Kabupaten Ciamis terdapat berbagai organisasi kepemudaan, diharapkan Karang Taruna bisa menjadi mitra dalam membangun Ciamis menjadi lebih baik.”Sebagai upaya mewujudkan Visi Kabupaten Ciamis yaitu Mantapnya Kemandirian Ekonomi Sejahtera Untuk Semua, Karang Taruna diharapkan bisa menjadi Mitra dalam mewujudkan Pembangunan CIamis,” tuturnya.

Selain itu, Wabup Yana mengharapkan Pengurus Karang Taruna agar bisa berdaya dan memiliki skill serta bisa mengembangkan untuk penghidupan dirinya sendiri.”Selain kegiatan sosial perlu juga dilakukan kegiatan peningkatan kapasitas kemampuan, kita akan mendorong kegiatan yang menghasilkan pertumbuhan ekonomi yang sesuai dengan visi misi Kabupaten Ciamis,”harapnya.

Ihwal grafik kasus COVID-19, Wabup Yana menerangkan,  trend kasus konfirmasi terus  menaik dan semuanya tergantung pada disiplin protokol kesehatan masyarakat.”Dalam penanganan COVID-19 kita memilih dengan penegakan disiplin 3M (memaki masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). Kalau COVID-19 terus berlarut-larut akan berdampak terhadap perekonomian,” terangnya.

“Tatkala kita semakin disiplin menerapkan 3M dan protokol kesehatan lainnya, insyaallah trend covid akan menurun,” tambah Yana.

Sementara itu, Ketua Karang taruna Bina Bakti Dadang Suarto mengatakan, penyelenggara kegiatan Donor Darah dilaksanakan dalam rangka menyongsong hari sumpah pemuda ke-92 sekaligus memperingati maulid Nabi Muhammad SAW.

“Mudah-mudahan kegiatan yang dilaksanakan bermanfaat, khusus kepada PMI Kabupaten Ciamis dan para pendonor kami sampaikan terima kasih,” ujarnya. @HUMAS PEMKAB CIAMIS/EDIS 57

Please follow and like us:

Comment

News Feed