by

Bambang, Anggota DPRD Kab OKI Serap Aspirasi Langsung ke Masyarakat

 

OKI Sumsel LINTAS PENA

Selaku Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatra Selatan (Sumsel), Agar Kepentingan yang dibutuhkan Masyarakat dapat terserap dan terlihat langsung yang mereka Keluhkan dan dapat tersampaikan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKI gelar Program kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) Reses I Masa Sidang I Tahun 2020 – 2021 pada Hari Minggu 1 November sampai Rabu 4 November 2020.

Kunjungan Kerja (Kunker) Reses I  Masa Sidang I ini di gelar dengan Secara perorangan  kewilayah Dapil Kemenangan masing masing untuk bertatap muka berdialog langsung pada Masyarakat, untuk melihat dan mendengarkan apa yang dikeluhkan dan di perlukan oleh Masyarakat, Seperti contohnya salah satu Anggota DPRD Kab OKI Bambang Irawan SH Politisi dari Partai Demokrat Kabupaten OKI yang terpilih dari Dapil 1,  Rabu 4/11-2020.

Anggota DPRD Kabupaten OKI Bambang Irawan SH Politisi dari Partai Demokrat Menjelaskan, Kunjungan Kerja (Kunker) Reses 1 Masa Sidang I Tahun 2020 – 2021 ini adalah bertujuan untuk Menyerap Aspirasi Masyarakat di gelar secara bertatap muka dan berdialog langsung dengan Masyarakat.

” Dengan di adakan bertatap muka dan berdialog Langsung dengan Masyarakat, setidaknya kami dari Anggota DPRD Kabupaten OKI dapat melihat langsung apa apa yang dikeluhkan dan dibutuhkan oleh Masyarakat, jelasnya.

Bangbang Kembali menjelaskan, apa apa yang dikeluhkan dan dibutuhkan oleh Masyarakat, semua kita tampung dan nantinya akan kita sampaikan  pada sidang Paripurna sesuai dengan Usulan dari Masyarakat.

” Ada beberapa macam usulan dari Masyarakat seperti dari Kecamatan Kota Kayuagung yaitu dari Kelurahan Kedaton Masyarakatnya mengusulkan WC sebanyak Dua (2) Unit, Sumur Bor dua (2) Unit dan pengadaan Sapi begitu juga dari Kelurahan Sidakersa seperti permohonan bantuan pembangunan Siring dan Kotak Sampah terus dari Desa Lubuk Dalam masyarakatnya mengajukan permohonan bantuan yaitu Pembangunan Jembatan, Jalan Setapak dan pengadaan Kabel Listrik.

Lanjut Bambang, begitu juga dari Kecamatan Pedamaran yaitu usulan dari Desa Menang Raya seperti permohonan bantuan jalan Usaha Tani, bantuan usaha pertanian dan peternakan, pengadaan Sapi dan pengadaan Kotak Sampah dan ada juga permohonan bantuan dari Masyarakat Desa Sukapulih yaitu seperti pembuatan Siring, Lampu Jalan, pengerasan dan pengaspalan jalan, begitu juga usulan dari Desa Talang Pangeran seperti Pembangunan tembok penahan Sungai Komering, Sumur Bor dan Pembuatan WC, Jelasnya.

Bambang kembali Menuturkan,  dengan adanya melakukan Reses ini sangat besar sekali manfaatnya terutama selain menampung Aspirasi Masyarakat, kita juga dapat bertatap dan mendengar langsung semua apa yang di keluhkan Masyarakat sehingga kita sebagai Wakil Rakyat dapat mengetahui situasi dan kondisi kebutuhan Masyarakat langsung yang akan kita perjuangkan.

Politisi Demokrat ini juga mengucapkan sangat berterima kasih kepada Masyarakat atas telah mendukungnya pada priode ini. “mudah mudahan yang telah di usulkan kami dari Anggota DPRD Kabupaten OKI Dapil I akan berusaha untuk memperjuangkan hasil dari reses ini, Harapnya. ( RAHMAN).

Comment

News Feed