by

Wisata Alam Citumang Pangandaran Jadi Pilihan Libur Panjang di Tengah Pandemi Covid-19

Pangandaran LINTAS PENA.

Jelang libur Natal dan Tahun Baru baru obyek wisata Citumang yang terkenal akan keindahan dan keaslian alamnya menjadi incaran para wisatawan dari dalam dan luar kota.

Obwis Citumang kini semakin di minati Wisatawan pasalnya walaupun tergolong wisata alam namun sungai Citumang sangat bersahabat dan bisa di kunjungi oleh semua umur namun demikian pengunjung harus tetap mematuhi peraturan pemandu wisata .

Di tengah pandemi Covid-19 Wisatawan sadar akan pentingnya perubahan perilaku tidak terkecuali saat liburan panjang tiba mereka memilih berlibur ke alam terbuka menikmati permainan arum jeram dan Bodyrefting di sungai Citumang hal ini tentu saja dapat menghindari kerumunan di banding berlibur di tempat lain .

Wawan pengelola obwis Citumang mengatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan persiapan khusus untuk menghadapi libur Natal sekaligus Tahun Baru, libur di masa pandemi covid-19 seperti sekarang tentu tak seperti di tahun sebelumnya ,sekarang kebiasaan perilaku  baru sesuai protokol kesehatan tetap di jalan kan.jelasnya.

“Untuk memenimalisir penyebaran virus Corona kita sudah menyiapkan alat tes suhu, tempat cuci tangan dan sejumlah masker, lanjut Wawan.

Pihak pengelola juga bekerja sama dengan Tim Medis, TNI dan Polri, untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung.

Untuk mengurai penumpukan kendaraan kita sudah menyiapkan dua tempat parkir.”Bahkan para wisatawan bisa memesan nasi liwet dadakan dengan ciri-ciri dan rasa yang khas Citumang.Kami  sudah melakukan pembinaan kepada para pemandu untuk lebih waspada dan penuh hati hati, terlebih dalam memandu wisatawan.Kami pastikan para pengunjung akan merasa aman dan nyaman berlibur di Obwis Citumang, pungkasnya .( EL)

 

Comment

News Feed